Selasa, 09/08/2022 01:56 WIB

Saut Situmurong Manggung di Konser Suara Antikorupsi

Bersama grup bandnya

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat beraksi di Suara Antikorupsi (Rangga Tranggana)

Jakarta - Ada hal yang tak biasa dari Saut Situmorang, Jumat (18/11) malam. Salah satu pimpinan Komisi Pemberanasan Korupsi (KPK) ini manggung dalam acara Konser Suara Anti Korupsi yang dihelat lembaga antirasuah di Pasar Festival, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel.

Bersama grup bandnya "ACBC", Saut dengan piawai memainkan Saksofon. Di atas panggung yang didominasi lampu warna-warni, Saut tampak piawai memainkan alat musik itu.

Lelaki yang tampil mengenakan kemeja menganakan kemeja  tampak atraktif dan bersemangat di atas panggung saat membawakan tiga buah lagu. Salah satunya, The Final Countdown dari Europe. 

Menurut Saut, musik bisa menginspirasi orang untuk berhenti berbuat jahat. Selain itu, kata Saut, musik juga bisa mengimbangi otak kiri dan kanan.  

"Musik bisa menginspirasi orang berbuat baik. Seperti lagu Bento (karya Iwan Fals) yang dinyanyikan berulang-ulang akhirnya terjadilah reformasi," ucap Saut di atas panggung.

Selain Saut, tampak hadir pimpinan KPK lainnya. Diantaranya Alexander Marwata, dan Basaria Panjaitan. Mereka tampak enjoy bergoyang saat Saut dan band tampil.

Tak mau kalah, Alexander Marwata juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Mantan hakim Ad Hoc ini juga menyumbang sebuah lagu Bento. Sejumlah artis dan band turut mengisi acara. Diantaranya Saykoji dan Cokelat.

"Ayo kita suarakan anti korupsi," ungkap Alex.

TAGS : KPK Saut Situmorang Suara Antikorupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :