Jum'at, 22/10/2021 15:02 WIB

Alasan PPP Gandeng PA 212 Hadapi Pemilu 2024

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memulai ikhtiarnya dengan menjaring dukungan dari berbagai elemen umat Islam. Termasuk dengan berkolaborasi bersama Persatuan Alumni (PA) 212.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memulai ikhtiarnya dengan menjaring dukungan dari berbagai elemen umat Islam. Termasuk dengan berkolaborasi bersama Persatuan Alumni (PA) 212.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani kepada wartawan, Rabu (18/8).

"PPP berikhtiar agar dukungan dari berbagai elemen umat Islam bisa diraih kembali seperti pada masa lalu, sampai Pemilu 2024. Dalam konteks ikhtiar meraih dukungan ini, termasuk tentunya dari elemen umat Islam yang tergabung dalam PA 212," ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/8).

Dikatakan anggota Komisi III DPR RI ini, kolaborasi dengan PA 212 itu secara resmi telah dilakukan PPP pasca muktamar, Desember 2020 lalu.

"Dan itu telah dimulai dari penyusunan kepengurusan lengkap PPP pasca Muktamar PPP Desember 2020 lalu," lanjut Arsul Sani.

Menurutnya, kolaborasi PPP dengan PA 212 itu ditujukan sebagai upaya untuk mengakomodir suara-suara kritis PA 212 selama ini.

"Untuk merespons suara kritis mereka terkait dengan isu keadilan dan penegakan hukum misalnya, PPP juga mengkritisi proses-proses penegakan hukum yang dilakukan, baik di ruang DPR maupun secara terbuka di media," demikian Arsul Sani.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR PPP Arsul Sani PA 212 Pemilu 2024 Islam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :