Sabtu, 16/10/2021 16:40 WIB

Belum Tampil Apik, Van Dijk Minta Fans Bersabar

Pemain asal Belanda itu berjuang selama pemulihan cedera ligamen lutut, yang dia dapatkan selama derbi kontra Everton pada Oktober 2020 silam.

Tekel Jordan Pickford kepada Vigil van Dijk (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk meminta penggemar bersabar sampai dia kembali menunjukkan penampilan terbaiknya.

Pemain asal Belanda itu berjuang selama pemulihan cedera ligamen lutut, yang dia dapatkan selama derbi kontra Everton pada Oktober 2020 silam.

Dan pada pertandingan perdana Liverpool kontra Norwich pada akhir pekan lalu, Van Dijk diturunkan oleh pelatih Jurgen Klopp untuk pertama kalinya, yang berujung kemenangan 3-0 untuk The Reds.

"Dari sudut pandang saya, mengetahui tubuh saya sendiri, ada banyak hal yang bisa saya lakukan untuk ditingkatkan tetapi saya bukan robot," ujar Van Dijk dikutip dari Goal pada Senin (16/8).

"Saya tidak bisa segera kembali ke 100 persen. Masalahnya adalah saya telah bermain dan yang pertama sangat emosional dan sangat sulit karena berbagai alasan. Anda memvisualisasikan permainan berkali-kali di kepala Anda sebelum Anda benar-benar bermain," sambung dia.

"Saya terus berlatih dengan baik dan merasa percaya diri pada lutut saya. Ini merupakan jalan yang sulit tetapi saya senang bisa bermain di sana lagi."

Liverpool tampak lebih percaya diri pasca turunnya Van Dijk, pasca berjuang untuk konsistensi di tengah serangkaian masalah cedera musim lalu. Namun dengan kemenangan ini, lanjut Van Dijk, The Reds tidak boleh cepat berpuas diri.

"Ini adalah awal musim dan kami akan meningkat. Begitulah caranya semoga kami menjadi lebih baik dan kami akan mencobanya minggu depan (melawan Burnley)," sambung dia.

TAGS : Virgil van Dijk Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :