Minggu, 24/10/2021 04:48 WIB

Jebol Gawang Norwich, Mohamed Salah Catat Sejarah Baru

Penyerang Liverpool Mohamed Salah telah memecahkan rekor hari pembukaan Liga Premier menyusul keberhasilan timnya 3-0 atas Norwich City.

Mohamed Salah (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang Liverpool Mohamed Salah telah memecahkan rekor hari pembukaan Liga Premier menyusul keberhasilan timnya 3-0 atas Norwich City.

Pemain sayap Mesir itu berperan dalam ketiga gol Liverpool di Carrow Road pada Sabtu malam, memberi umpan kepada Diogo Jota dan Roberto Firmino sebelum mencetak gol pada menit ke-74.

Salah telah membangun reputasi sebagai spesialis hari pembukaan sebelum kampanye 2021-22 berlangsung, dan golnya di Norwich kini membuatnya mendapatkan tempat di buku sejarah Liga Inggris.

Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya telah mencetak gol pada hari pembukaan empat musim berturut-turut sejak awal musim 2017-18, dan dia kini menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada hari pembukaan dalam lima musim Liga Premier berturut-turut.

Pertandingan Liga Premier pertama Salah dengan Liverpool membuatnya mencetak gol dalam hasil imbang 3-3 dengan Watford pada Agustus 2017, sementara ia mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-3 atas Leeds United di akhir pekan perdana musim 2020-21 musim.

Mantan pemain Chelsea dan Roma itu kini telah mengoleksi total 126 gol dan 49 assist dalam 204 pertandingan untuk Liverpool, meskipun ia belum berkomitmen untuk masa depannya bersama The Reds setelah 2023 mendatang.

 

TAGS : Liga Inggris Mohamed Salah Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :