Selasa, 30/11/2021 16:33 WIB

Berbekal Ban Baru, Brad Binder Pede Raih Podium GP Austria

Berbekal ban depan baru dari Michelin, Brad Binder percaya diri untuk terlibat dalam pertarungan podium Grand Prix Austria akhir pekan ini.

Brad Binder (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Berbekal ban depan baru dari Michelin, Brad Binder percaya diri untuk terlibat dalam pertarungan podium Grand Prix Austria akhir pekan ini.

Michelin membawa opsi ban depan berbeda untuk MotoGP Austria akhir pekan ini, dan ini dapat membantu Brad Binder dan Red Bull KTM dapat bertarung untuk podium setelah finis keempat pada balapan pertama Austria.

RC16 terkenal karena memilih ban depan lebih keras, sesuai seperti yang dibawa Michelin, oleh karena itu seharusnya ini menjadi keuntungan bagi pembalap Afrka Selatan itu untuk mencari podium MotoGP pertamanya musim 2021.

Meskipun tidak ada jaminan sampai latihan bebas dimulai dan Binder benar-benar dapat mencoba ban, peningkatan entri tikungan menjadi target utama pembalap berusia 26 tahun itu.

"Yah, saat ini kami mendapatkan opsi ban depan yang lebih keras, tetapi apakah itu akan berhasil atau tidak bagi kami masih harus dilihat," katanya dilansir Crash, Jumat (13/08).

“Memang benar kami kehilangan dukungan di depan dan sangat sulit bagi kami untuk mengerem karena kami memiliki banyak penguncian depan."

“Kapan pun kami perlu membolak-balik tikungan, kami tidak cukup mendapat dukungan. Ini membuat kami sangat sulit untuk menggunakan bagian terkuat dari motor kami, yaitu entri tikungan."

“Jadi melihat akhir pekan, akan menarik untuk melihat apakah kami dapat membuat ban yang lebih keras bekerja. Di masa lalu kami selalu mendapat manfaat dari memiliki ban yang lebih keras.”

Binder coba melanjutkan performa solid dari pekan lalu, di mana ia melaju dari urutan ke-16 untuk finis P4. Dan meski ia tidak memiliki balapan kandang sendiri, podium di MotoGP Austria akan sama baiknya.

"Jelas, bagi saya, saya tidak memiliki home grand prix, jadi ini sama bagusnya dengan Red Bull dan KTM," tambah Binder.

“Akhir pekan lalu saya kesulitan di sebagian besar sesi. Tidak ada sesi di mana saya berada dekat dengan depan, tetapi saya selalu bisa melakukan waktu putaran yang sama secara konsisten, tetapi tidak melaju lebih cepat.

"Menjelang akhir pekan ini setelah balapan minggu lalu, kami lebih memahami. Saya telah menemukan lebih banyak area kunci di mana kami perlu mencoba dan meningkatkan dengan pasti. Saya pikir kami memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di antara pertarungan podium itu."

TAGS : Brad Binder GP Austria Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :