Sabtu, 04/05/2024 03:11 WIB

Cedera, Riedl Terpaksa Coret Irfan Bachdim

Striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim dipastikan tidak tampil dalam gelaran Piala AFF 2016, pada 19 November mendatang.

Irfan Bachdim (foto: Goal)

Jakarta - Striker timnas Indonesia, Irfan Bachdim dipastikan tidak tampil dalam gelaran Piala AFF 2016, pada 19 November mendatang. Keputusan ini diambil oleh pelatih timnas, Alfred Riedl, setelah striker yang tampil gemilang dalam beberapa laga persahabatan tersebut mengalami cedera patah tulang fibula dalam sesi latihan, pada Selasa (15/11).

“Kabar buruk buat kita. Irfan Bachdim tidak bisa ikut karena cedera. Saya dapat kabar dari dokter bahwa cederanya cukup berat,” terang Riedl, di saat bersamaan juga mengkonfirmasi bahwa waktu pemulihan akan memakan waktu hingga dua bulan.

Irfan mengalami cedera usai berbenturan dengan bek timnas, Hansamu Yama saat melakoni pemusatan latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci.

Sadar telah memupus kesempatan Irfan Bachdim di pentas AFF, Hansamu mengaku sangat menyesal. Bek Barito Putra tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk mencederai Irfan.

“Ini musibah. Tadinya saya mau merebut bola, ternyata sampai separah itu. Saya tidak berniat membuat dia (Irfan) cedera,” sesalnya.

Timnas kemudian menunjuk Yohanes FerinandoPahabol sebagai pengganti Irfan Bachdim. Pemain Persipura Jayapura tersebut dijadwalkan akan bergabung dengan pemusatan latihan yang masih berlangsung hingga Rabu (16/11).

KEYWORD :

irfan bachdim piala AFF irfan bachdim cedera timnas Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :