Minggu, 24/10/2021 03:06 WIB

Arab Saudi Siap Terima Dua Juta Jemaah Umrah Tiap Bulan

 umrah dibatasi untuk orang Saudi dan penduduk asing kerajaan yang diizinkan untuk melakukan ritual di Masjidil Haram dengan kapasitas 30% atau 6.000 orang per hari.

Jakarta, Jurnas.com - Arab Saudi mengumumkan bahwa mulai Senin aplikasi untuk peziarah Muslim yang ingin melakukan umrah dari luar negeri akan diterima dan 2 juta permintaan akan diterima per bulan.

Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr. Abdulfattah bin Sulaiman Mashat, yang mengatakan kementeriannya telah bekerja dalam koordinasi dengan otoritas terkait lainnya sebelum dimulainya musim Umrah 2021/2022, untuk mengembangkan mekanisme eksekutif dan menciptakan lingkungan yang aman dan mudah diakses bagi para jemaah umrah sepanjang perjalanan mereka untuk mencapai keamanan, keselamatan, dan kesehatan manusia.

"Sebanyak 60.000 jamaah umrah yang terbagi dalam delapan periode operasi akan meningkat menjadi 2 juta per bulan," ujarnya dilansir Middleeast, Senin (09/08).

Mashat mengatakan kementerian sedang bekerja untuk menentukan negara asal jamaah umrah, dan jumlah mereka secara berkala sesuai dengan klasifikasi tindakan pencegahan, dan persyaratan untuk negara asal jamaah dan pengunjung umrah datang ke Kerajaan.

Umrah adalah ritual ziarah ke Mekah yang dapat dilakukan umat Islam kapan saja sepanjang tahun. Namun itu sempat ditangguhkan pada Februari 2020 karena kekhawatiran wabah virus corona.

Karena pandemi, umrah dibatasi untuk orang Saudi dan penduduk asing kerajaan yang diizinkan untuk melakukan ritual di Masjidil Haram dengan kapasitas 30% atau 6.000 orang per hari.

TAGS : Ibadah Umrah Arab Saudi Pandemi Covid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :