Sabtu, 27/04/2024 23:07 WIB

Pensiun, Chelsea Beri Peran Penting untuk Lampard

Mantan gelandang sukses the Blues, mengumumkan pada hari Senin (14/11) tak akan memperpanjang lagi kontraknya di New York City FC yang segera berakhir bulan depan.

Frank Lampard saat bermain di Chelsea.(foto:ibtimes)

London - Frank Lampard, mantan gelandang sukses the Blues, mengumumkan pada hari Senin (14/11) tak akan memperpanjang lagi kontraknya di New York City FC yang segera berakhir bulan depan. Namun ia belum memutuskan akan ke mana usai mengembara di liga soccer AS, atau mengakhiri karir sebagai pemain.

Melihat perkembangan tersebut, manajemen Chelsea langsung menawarkan peran penting bagi Lampard di Stamford Bridge. Menurut laporan media olahraga setempat, gelandang yang telah mencetak 211 gol untuk the Blues itu akan diberikan peran sesuai kapasitas yang dimilikinya.

Lampard menghabiskan 13 tahun di Stamford Bridge dan tampil dalam 648 pertandingan. Tiga gelar primer liga telah dimenangkan bersama Lampard. Lampard bergabung dengan New York FC usai tak memperpanjang lagi kontrak dengan the Blues, yang kemudian ditampung Manchester City yang merupakan induk dari New York FC. Lampard adalah pemain pinjaman di New York FC.

Chelsea dikabarkan juga akan memberi peran yang lebih baik kepada mantan-mantan pemain jangka panjang mereka, seperti John Terry, Didier Drogba serta Ashley Cole, sebagai penghormatan atas jasa-jasa mereka. Namun, belum diketahui dengan pasti, peran seperti apa yang akan diberikan kepada Frank Lampard. Berdasarkan rumor, Lampard akan ditempatkan di akademi Chlesea.

Frank Lampard, pemain berusia 38 tahun itu menjadi sosok kunci di New York FC. Pada 20 penampilannya, ia telah mencetak 20 gol dan membantu klub tersebut mencapai babak playoff MLS. Klub-klub liga soccer AS itu memang acap menampung pemain-pemain liga-liga dunia yang sudah dianggap uzur. Kabar terbaru mengatakan, Ibrahimovic yang sekarang bermain untuk MU juga akan bermain untuk liga Soccer AS.[]

KEYWORD :

frank lampard pensiun chelsea beri peran penting




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :