Jum'at, 17/05/2024 13:16 WIB

Dinas SDA DKI Jakarta Tingkatkan Kapasitas Sistem Pengelolaan Limbah Domestik

Peningkatan pelayanan SPALD Skala Permukiman ini sebagai upaya menangani permasalahan sanitasi di lingkungan permukiman masyarakat.

Peningkatan kapasitas Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) Skala Permukiman di Asrama Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Semper Barat, Jakarta Utara.

Jakarta, Jurnas.Com - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta melaksanakan peningkatan kapasitas Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) Skala Permukiman di Asrama Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Semper Barat, Jakarta Utara serta di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kemandoran, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Peningkatan dan Pengendalian Air Limbah Dinas SDA DKI Jakarta, Ichsan Nasution mengatakan, eksisting jaringan perpipaan SPALD di Asrama Dinas Gulkarmat Semper Barat yang semula sebanyak 90 sambungan rumah (SR) akan ditambah cakupan layanannya menjadi 150 SR, sedangkan di RPTRA Kemandoran yang semula 32 SR akan ditingkatkan juga cakupannya menjadi 150 SR

"Peningkatan pelayanan SPALD Skala Permukiman ini sebagai upaya menangani permasalahan sanitasi di lingkungan permukiman masyarakat," ujarnya, Jumat (6/8).

Ichsan menjelaskan, pelaksanaan peningkatan pelayanan SPALD Skala Permukiman di dua lokasi itu mencakup pekerjaan jaringan pipa induk, pemasangan grease trap portable pemakaian rumah tangga, pekerjaan dan perbaikan jaringan pipa serta sambungan rumah SPALD

"Pekerjaan mulai dilaksanakan pada 16 Juni 2021 dan ditargetkan selesai 13 Oktober mendatang," tandasnya.

KEYWORD :

DKI Jakarta Ichsan Nasution SPALD Permukiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :