Rabu, 22/09/2021 03:59 WIB

Toyota Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat

Hal ini diharapkan memberikan perlindungan bagi masyarakat demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity).

Kegiatan Vaksinasi massal yang digelar Toyota Indonesia. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Sebagai kontribusi nyata dalam mendukung upaya Pemerintah memutus penyebaran COVID-19, sejalan dengan tujuan Toyota Indonesia untuk berkontribusi pada masyarakat di bidang ekonomi dan sosial selama 50 tahun terakhir dan kedepan, selain telah melakukan percepatan vaksinasi pada karyawan, Toyota juga lakukan percepatan dan memperluas cakupan vaksinasi masyarakat luas.

Hal ini diharapkan memberikan perlindungan bagi masyarakat demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity). Secara total Toyota Indonesia mendukung sebanyak 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi anggota masyarakat.

Program Vaksinasi gratis salah satunya ditujukan bagi masyarakat di Sunter – Jakarta dan Karawang – Jawa Barat yang merupakan wilayah aktivitas industri Toyota. Vaksinasi ini diadakan berkolaborasi bersama Polres Metro Jakarta Utara di Sunter – Jakarta dan Pemkab Karawang – Kodim Karawang – Polres Karawang - APINDO Karawang di Karawang – Jawa Barat.

Pada tahap pertama, vaksinasi massal diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang diselenggarakan hari ini (Kamis/5 Agustus 2021) berlokasi di RPTRA Sunter Jaya, Sunter.

Di samping itu, vaksinasi berskala nasional secara bertahap juga dilakukan guna turut serta membantu penanggulangan pandemi COVID-19. Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

“Sebagai bagian dari industri otomotif yang ingin terus berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari penyebaran virus COVID-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih.  Selain terus menerus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran COVID-19. Karenanya, selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan COVID-19, kami berkontribusi melalui program vaksinasi masal ini,” ujar Bob Azam – Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Bob Azam menambahkan, program ini tidak dapat dilaksanakan tanpa dukungan Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat. Pihaknya berharap kerjasama positif ini akan berkontribusi dalam mencapai target Pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 nasional yang pada akhirnya dapat berdampak bagi pemulihan Indonesia.”

Director PT Toyota-Astra Motor, Nini Tjandrasa, menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan COVID-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

“Kali ini, sebagai kelanjutan dari aksi cepat tanggap Toyota Indonesia adalah melalui percepatan dan perluasan vaksinasi untuk internal dan masyarakat umum. Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, dan kita bersama-sama dapat melakukan percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia,” ujar Nini, hari ini

“Buat kami penanganan pandemi ini penting, salah satunya dengan mempercepat vaksinasi. Dan harapannya dengan kegiatan ini bisa membantu tidak hanya memfasilitasi internal maupun lingkungan sekitar, tapi lebih jauh bisa berkontribusi sebagai bagian dari rakyat Indonesia. Untuk cakupan vaksinasi yang lebih besar dan luas, kami menyelenggarakan sentra vaksinasi untuk 50.000 dosis vaksi melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia, sehingga diharapkan bisa membantu percepatan vaksinasi secara nasional juga,” tambahnya.

TAGS : Toyota Vaksinasi Bob Azam Covid-19 Percepatan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :