Sabtu, 20/04/2024 10:26 WIB

Penjelasan Bulog Perihal Beras Bantuan PPKM yang Menggumpal di Pandeglang

Pihak Bulog tidak memiliki niatan sama sekali untuk mengecewakan warga, peristiwa tersebut merupakan insiden yang tidak diinginkan siapapun termasuk Bulog.

Bantuan beras PPKM. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan, kasus beras yang menggumpal di Pandeglang yang diterima warga Selasa lalu (3/8) akan mendapatkan beras pengganti dengan kualitas baik.

Kabag Humas Perum Bulog, Tomi Wijaya juga memastikan bahwa seluruh beras bantuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang ada di kantor kelurahan Pandegalang sudah ditarik dan diganti seluruhnya.

"Begitu ada informasi beras yang menggumpal, kami segera melakukan pengecekan dan memutuskan menarik dan menggantinya hari itu juga, sekaligus memastikan bahwa pengiriman beras bantuan PPKM tetap harus berjalan lancar, dan sampai ke tangan warga penerima dengan kondisi baik," kata Tomi di Jakarta, Kamis (5/8).

Tomi menegaskan, pihak Bulog tidak memiliki niatan sama sekali untuk mengecewakan warga, peristiwa tersebut merupakan insiden yang tidak diinginkan siapapun termasuk Bulog.  "Kami juga memohon maaf kalau sempat muncul kekhawatiran warga," ujar Tomi.

Tomi kemudian menjelaskan mengenai insiden beras menggumpal yang ternyata terjadi akibat hujan yang turun saat proses pembongkaran beras berlangsung di lokasi kantor kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang pada Selasa (3/8). Hal itu mengakibatkan ada beberapa karung kemasan 10 kilogram beras bantuan PPKM terkena siraman hujan sehingga sebagian isi karung berasnya pun menggumpal.

"Sesuai hasil penelurusuran dan laporan yang kami terima, beras pengganti langsung didatangkan dari gudang BULOG. Sedangkan beras bantuan PPKM lainnnya sudah diterima dengan baik oleh warga. Manajemen Bulog sendiri sudah mengaktifkan peran tim monitoring dan evaluasi yang memang sengaja dibentuk untuk menyelesaikan hal-hal seperti ini,” kata Tomi lagi.

KEYWORD :

Beras Menggumpal Pandeglang Beras PPKM Perum Bulog




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :