Selasa, 30/04/2024 02:48 WIB

Wagub DKI Tinjau Sentra Vaksinasi BPP HIPMI Di Pasar Ikan Muara Baru

Ariza berharap, produktivitas nelayan dan warga pesisir Jakarta di tengah pandemi COVID-19 cepat meningkat melalui percepatan vaksinasi.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau pembukaan Sentra Vaksinasi COVID-19 BPP HIPMI dan Maming Enam Sembilan Group yang bertempat di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (5/8) siang. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.Com - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau pembukaan Sentra Vaksinasi COVID-19 BPP HIPMI dan Maming Enam Sembilan Group yang bertempat di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (5/8) siang.

Pembukaan Sentra Vaksinasi ini memiliki arti penting dan strategis, dalam upaya pihak swasta dan komunitas maupun organisasi kemasyarakatan membantu pemerintah dalam penanganan dan pengendalian wabah COVID-19 di Ibu Kota Jakarta.

Dalam sambutannya, Ariza menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik diselenggarakannya Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum di lingkungan sekitar, khususnya nelayan dan warga pesisir. Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi pemerintah bersama BPP HIPMI dan Maming Enam Sembilan Group. 

Ariza berharap, produktivitas nelayan dan warga pesisir Jakarta di tengah pandemi COVID-19 cepat meningkat melalui percepatan vaksinasi.

"Dengan telah divaksinnya masyarakat, nelayan, dan warga pesisir, diharapkan bukan saja menumbuhkan dan meningkatkan kesehatan dan menekan laju penularan COVID-19, tetapi juga meningkatkan produktivitas mereka yang telah divaksin. Kegiatan vaksinasi ini sangat penting (untuk) mewujudkan kekebalan komunitas masyarakat, nelayan dan warga pesisir di seluruh Indonesia," terangnya, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Ariza menuturkan bahwa vaksinasi adalah kunci utama untuk menghindari angka kematian yang tinggi. "Karena itu, saya berharap kegiatan vaksinasi selama 5-7 Agustus 2021 ini, memberikan kontribusi signifikan dalam mempercepat proses vaksinasi di Jakarta dan Nasional", ucap Ariza.

"Jadi HIPMI DKI dan Pusat hari ini di Muara Baru dengan target 5.000 (orang divaksin) dalam 3 hari. Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dukungan partisipasi HIPMI DKI dan Pusat yang membantu pelaksanaan vaksin bagi masyarakat Jakarta," sambungnya.

Mantan Anggota DPR ini turut menyampaikan apresiasi yang besar, kepada semua pihak atau seluruh lapisan masyarakat yang telah berkolaborasi dan berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengendalian dan penanganan wabah COVID-19.

Diharapkan semuanya tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan meskipun telah divaksin. Selain itu, Wagub Ariza juga mengimbau warga Jakarta agar tetap mematuhi aturan kebijakan PPKM Level 4 dengan kesadaran dan penuh rasa tangguh jawab.

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi tersebut juga dihadiri Menteri Investasi BKPM, Bahlil Lahadalia yang juga ketua Dewan Pembina HIPMI; Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trengono; Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito; Inspektur Jenderal TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono; Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono; KaKorPolAirud Polri, Irjen Pol Verdianto Iskandar;

Ada juga Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyono Aji; Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming; Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini; Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati; Camat Penjaringan, Depika Romadi; hingga artis Ibu Kota yang juga anggota HIPMI, Baim Wong.

KEYWORD :

DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Vaksinasi HIPMI Nelayan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :