Senin, 27/09/2021 02:35 WIB

Gegara Covid, Pemeran Mobil Internasional 2021 Dibatalkan

Penyelenggara membatalkan Pameran Mobil Internasional New York 2021

Ilustrasi pameran mobil internasional (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Penyelenggara membatalkan Pameran Mobil Internasional New York 2021, yang dijadwalkan berlangsung akhir bulan ini, karena meningkatnya kasus COVID-19 yang dipicu oleh penyebaran varian Delta.

Pameran mobil, yang biasanya diadakan setiap musim semi sejak tahun 1900, dijadwalkan berlangsung 20-29 Agustus di Jacob K. Javits Convention Center di Manhattan.

Penyelenggara acara mengatakan keputusan itu merupakan suatu kekecewaan besar, lantaran sebelumnya sudah dipersiapkan secara matang.

"Pada awal perencanaan untuk pertunjukan Agustus, kami semakin bersemangat dengan prospek menjadi tuan rumah acara tersebut karena jumlah vaksinasi di New York terus meningkat dan penggunaan masker mengurangi penyebaran di kota. Semua tanda positif, dan pertunjukan itu datang bersama lebih kuat dari sebelumnya, tetapi hari ini adalah cerita yang berbeda," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan dikutip UPI, Kamis (05/08).

"Pandemi COVID telah menantang kota kami, negara, dan seluruh dunia, tetapi seperti halnya industri otomotif, kami tahu bahwa New York Auto Show akan bangkit kembali dan menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya."

Pengumuman itu datang satu hari setelah Walikota New York City Bill de Blasio memberlakukan mandat baru yang mengharuskan orang untuk memberikan bukti memiliki vaksin COVID-19 untuk mengambil bagian dalam kegiatan dalam ruangan tertentu. 

Kegiatan tersebut termasuk menghadiri drama, makan di restoran, berolahraga di gym dan acara dalam ruangan lainnya.

Nassau County, NY, tempat New York City berada, melaporkan 315 kasus COVID-19 baru pada Selasa, meningkat 156% selama 14 hari sebelumnya. 

Ada empat kematian yang dilaporkan dalam dua minggu terakhir dan peningkatan 29% dalam rawat inap selama periode waktu yang sama, menurut analisis oleh The New York Times .

Dari mereka yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin di daerah tersebut, 62% orang telah divaksinasi lengkap.

The New York International Auto Show mengatakan pihaknya berencana untuk kembali ke jadwal musim semi normal pada April 2022.

TAGS : Virus Corona Pameran Mobil New York Pandemi Covid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :