Jum'at, 19/04/2024 16:37 WIB

Sempat Hilang, Mahaiswi Ini Ditemukan Tewas di Hutan

insinyur sipil berusia 48 tahun dan agen real estate Mustafa Ayhan, yang ditahan, mengaku melakukan pelecehan seksual kemudian membunuhnya.

Azra Gülendam Haytaoğlu [Eceelif326/Twitter]

Jakarta, Jurnas.com - Mahasiswi dua puluh satu tahun Azra Gulendam Haytaoglu, yang hilang sejak 28 Juli, ditemukan tewas di kawasan hutan di provinsi Mediterania Turki, Antalya kemarin.

Menurut DHA, insinyur sipil berusia 48 tahun dan agen real estate Mustafa Ayhan, yang ditahan, mengaku melakukan pelecehan seksual kemudian membunuhnya.

Selama interogasi, Ayhan mengatakan bahwa setelah dia memperkosa Haytaoglu, dia mencekiknya di kamar mandi, membunuhnya, memotong tubuhnya menjadi lima bagian, memasukkannya ke dalam koper dan menguburnya di kawasan hutan di distrik Kepez, Antalya.

Mengutuk kejahatan itu, Menteri Keluarga dan Layanan Sosial, Derya Yanik, menulis di Twitter: "Semoga Tuhan mengampuni Azra Gulendam Haytaoglu, yang terbunuh secara tidak manusiawi; belasungkawa saya untuk keluarganya yang berduka."

"Kami akan berada di sana untuk mereka di setiap langkah. yang mereka butuhkan. Kami mengikuti kasus ini sehingga si pembunuh menerima hukuman seberat mungkin."

Kelompok hak-hak perempuan Turki mengadakan protes di Kadikoy Istanbul kemarin menyerukan keadilan bagi Haytaoglu dan memprotes penarikan negara itu dari Konvensi Istanbul, sebuah perjanjian internasional untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan. (Middleeast)

KEYWORD :

Kasus Pembunuhan Mahasiswi Turki Azra Gulendam Haytaoglu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :