Minggu, 28/04/2024 20:23 WIB

Gegara Tweet, Oprah Winfrey Dibully

Ribuan fans dan sejumlah selebriti pun ikut marah atas kalimat Winfrey, yang dianggap sebagai bentuk dukungan kepada presiden terpilih Donald Trump.

Oprah Winfrey.(foto:net)

Chicago - Host televisi terkenal, Oprah Winfrey, menjadi sasaran bully para netizen negeri Paman Sam. Kicauannya lewat akun @Oprah, yang menayangkan gambar pertemuan antara Barack Obama dengan presiden terpilih Donald Trump ditanggapi dengan kemarahan para netizen.

Bukan soal gambar yang membuat para neitzen marah, melainkan kalimat yang tertera pada gambar tersebut. Selebriti talkshow itu menulis, "Semua orang menarik nafas dalam-dalam". Di bawahnya tertera tanda pagar #HopeLives! (harapan hidup). Winfrey juga membuat kalimat lanjutannya bahwa pertemuan Presiden Obama dengan presiden terpilih Trump itu telah bersama-sama "memberikan harapannya".

Kicauan Winfrey ditanggapi bermacam-macam kemarahan netizen AS. Ribuan fans dan sejumlah selebriti pun ikut marah atas kalimat Winfrey, yang dianggap sebagai bentuk dukungan kepada presiden terpilih Donald Trump.

Laporan Dailymail mengatakan bahwa aktor Patton Oswalt yang merupakan pendukung Hillary Clinton menanggapi, "Apa ini Oprah? Ini bukan salah satu favorit saya." Sementara itu, Heather Matarazzo menulis bahwa Oprah, Anda dapat mengambil nafas dalam-dalam dan tahan, sedangkan sisanya kita benar-benar berjuang untuk kehidupan kita sekarang.

Sebuah akun dari seorang bernama Scott Weinberg mengatakan bahwa ia dulu sangat menghormati Oprah, (dulu sekali). Sementara John Early, seorang komedian, menulis, "Beraninya Oprah".

Namun Oprah tak terganggu dengan hujatan dan cemoohan yang ditujukan kepadanya. Oprah pun mengatakan bahwa ia pun dulunya sebelum pemilihan memberikan suara untuk Clinton.

"Dia (Trump) tidak akan lewat `ke rumah Anda`, Kau tidak harus seperti itu. Kau tidak harus seperti dia," ucap Winfrey, menanggapi komentar-komentar akun yang masuk ke laman twitnya.

Memang, kata Winfrey, ada muncul sifat yang memecah belah dari kampanye Trump, juga dukungan yang kuat dari para selebriti untuk Clinton, yang meninggalkan keguncangan atas kemenangan mengejutkan Trump. Masih ada protes hingga hari ini sejak pemilihan, jelas Winfrey, tapi ada banyak masyarakat yang memandang ke depan untuk menerima hasilnya dan membantu menyatukan kembali negara.[]

KEYWORD :

oprah winfrey gara-gara tweet oprah winfrey dibully presiden terpilih donald trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :