Minggu, 24/10/2021 04:41 WIB

Buset, Pria Ini Sembunyikan Tank era Perang Dunia II

Seorang pensiunan di Heikendorf, Jerman harus berurusan dengan aparat, karena ketahuan menyimpan sederet senjata ilegal dan sebuah tank era Perang Dunia Kedua.

Tank Panther yang digunakan Jerman selama Perang Dunia Kedua (Foto: BBC)

Berlin, Jurnas.com - Seorang pensiunan di Heikendorf, Jerman harus berurusan dengan aparat, karena ketahuan menyimpan sederet senjata ilegal dan sebuah tank era Perang Dunia Kedua.

Dikutip dari BBC pada Rabu (4/8), pria itu kini dijatuhi hukuman penjara selama 14 bulan, dan diperintahkan membayar denda sebesar 250 ribu euro.

Pengadilan memerintahkan terdakwa menjual atau menyumbangkan tank dan meriam anti-pesawat tersebut ke museum, atau kolektor dalam tempo waktu dua tahun ke depan.

Menurut pengacara terdakwa, sebuah museum AS tertarik untuk membeli tank Panther tersebut. Sejumlah sejarawan AS berpendapat itu adalah kendaraan paling efisien yang digunakan oleh Jerman selama Perang Dunia Kedua.

Dikatakan, sejumlah kolektor Jerman juga tampaknya tertarik untuk mendapatkan barang-barang lainnya, termasuk senapan serbu dan pistol.

Pihak berwenang setempat menggerebek properti itu pada 2015 lalu, setelah menerima informasi tentang isi bangunan oleh rekan-rekannya di Berlin, yang sebelumnya menggeledah rumah itu untuk mencari seni Nazi yang dicuri.

Butuh sekitar 20 tentara dan waktu hampir sembilan jam untuk mengeluarkan tank Panther dari rumah tersebut.

Menurut laporan media lokal, pria itu menggunakan tank Panther tersebut pada musim dingin, dengan memanfaatkan benda itu sebagai alat membajak salju.

TAGS : Tank Panther Jerman Koleksi Senjata Ilegal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :