Jum'at, 19/04/2024 19:45 WIB

Kapolri Target 70 Persen Vaksin, Sahroni: Bukti Nyata Komitmen Kepolisian

Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ke-76, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa kepolisian tengah menyiapkan strategi vaksinasi massal.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ke-76, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa kepolisian tengah menyiapkan strategi vaksinasi massal. Target vaksinasi massal itu sekitar 70 persen dari masyarakat Indonesia sebagai hadiah Hari Kemerdekaan RI.

Menanggapi target tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, target ini menunjukkan komitmen kepolisian untuk terus aktif membantu pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

“Tentunya kami di Komisi III sangat mengapresiasi target dari Kapolri untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di tanah air. Ini luar biasa, dan menunjukkan bukti nyata komitmen kepolisian untuk terjun langsung menangani pandemi,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Selasa (2/8).

Sahroni berharap program target 70 persen vaksinasi Covid-19 oleh kepolisian ini bisa terealisasi tidak hanya di kota besar, namun juga di daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Harapan saya dengan adanya strategi ini, polisi bisa membantu menyalurkan vaksinasi khususnya ke daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Agar bersama-sama herd immunity bisa dicapai di seluruh tanah air,” demikian Sahroni.

Lebih jauh, Sahroni juga menyoroti kinerja kepolisian selama ini telah sangat berdedikasi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, mulai dari penegakkan aturan PPKM, hingga pengawasan Bansos.

“Mulai dari pengawasan bansos, proses vaksinasi, penyekatan mudik, hingga pengamanan saat PPKM berlangsung, ini merupakan cerminan dari kerja keras polisi dalam menekan pandemi. Tentunya kerja keras ini patut mendapat penghargaan setinggi-tingginya,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Komisi III DPR Ahmad Sahroni Kapolri Vaksinasi Covid-19 HUT Kemerdekaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :