Sabtu, 18/09/2021 14:11 WIB

Ledia Hanifa: Terima Kasih Greysia/Apriyani Sudah Mengharumkan Nama Indonesia

Kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah. (Foto: Akurat.co)

Jakarta, Jurnas.com - Kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan.

Pujian juga datang dari anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah. Menurutnya, kemenangan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

“Juga memberikan kabar indah  yang menyejukkan di tengah berita cengkraman pandemi yang setiap hari menyesakkan dada,” kata dia saat dimintai tanggapan Jurnas.com, Senin (2/8).

Greysia dan Apriyani di laga final mengalahkan pasangan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dari China, dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15. Pasangan Merah Putih ini menempati peringkat keenam bulutangkis dunia, sementara lawannya ada di posisi tiga.

Sempat tertinggal angka pada babak pertama, Greysia dan Apriyani memperlihatkan kekuatan mental bertanding mereka dengan melaju hingga angka terakhir yang memastikan medali emas bagi Indonesia dengan dua set langsung.

Politisi PKS ini berharap, raihan Grreysia dan Apriani ini dapat memacu para atlet lain yang berlaga di Olimpiade Tokyo untuk terus berjuang memperoleh kemenangan.

“Semoga prestasi atlet-atlet Indonesia semakin berkibar di kancah Internasional, dan terima kasih kepada Apriyani dan Greysia yang sudah mengharumkan nama Bangsa,” demikian Ledia Hanifa Amaliah.

Hingga Senin (2/8), Indonesia telah mendapatkan empat medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali yang lebih dulu didapat Indonesia, dipersembahkan oleh atlet dari cabang angkat besi.

Dalam sejarah bulutangkis di olimpiade, prestasi ganda putri Greysia dan Apriyani adalah capaian pertama bagi Indonesia. Bahkan, laga final Greysia dan Apriyani pun sudah merupakan satu sejarah tersendiri. Sebelumnya, prestasi tertinggi pasangan ganda putri Indonesia di olimpiade adalah babak perempat final. 

TAGS : Warta DPR Komisi X DPR PKS Ledia Hanifa Amaliah Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :