Sabtu, 21/05/2022 22:23 WIB

Fakta Politik, Capres PDIP adalah Puan Maharani

Fakta politik saat ini, Capres PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilpres 2024 mendatang adalah Puan Maharani. Hal itu dilihat dari baliho Puan yang terpasang di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Secara fakta politik saat ini, calon presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) untuk Pilpres 2024 mendatang adalah Puan Maharani. Hal itu dilihat dari baliho Puan yang terpasang di seluruh wilayah Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Kebangkkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza, kepada wartawan, Jakarta, Senin (2/8). Menurutnya, Puan Maharani adalah Capres PDIP untuk Pilpres 2024.

"Secara fakta politik, capres PDIP adalah Puan. Paling tidak itu yang kita saksikan. Kader lain silakan gigit jari, tapi semua tergantung sikap resmi PDIP nantinya," kata Faisol.

Menurutnya, Puan Maharani akan menjadi magnet bagi sejumlah partai politik untuk berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024. Sebab, PDIP merupakan partai besar yang memiliki komitmen besar pada kebangsaan.

"Dan Puan adalah salah satu tokoh muda yang memiliki masa depan politik cerah, wajar jika semua partai politik berpikir untuk berkoalisi," kata Faisol.

Meski demikian, lanjut Faisol, hingga saat ini PKB belum menentukan sikap apakah akan berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024.

"Berikan kesempatan dulu untuk PKB membantu pemerintah menangani COVID-19. Ini sikap resmi," katanya.

TAGS : Politikus PKB Faisol Riza Capres PDIP Puan Maharani Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :