Selasa, 28/09/2021 18:26 WIB

Eks Personil EXO Ditangkap atas Dugaan Pelecehan Seksual

Tuduhan pertama muncul awal bulan ini, usai seorang wanita mengaku diserang saat Kris Wu mabuk. Namun Wu yang merupakan salah satu selebriti terbesar China, membantah semua tuduhan penyerangan.

Kris Wu (Foto: BBC)

Beijing, Jurnas.com - Bintang pop blasteran China-Kanada, Kris Wu, ditangkap aparat atas dugaan kasus pelecehan seksual. Musisi 30 tahun itu dilaporkan karena menipu sejumlah wanita muda untuk melakukan hubungan seksual.

Tuduhan pertama muncul awal bulan ini, usai seorang wanita mengaku diserang saat Kris Wu mabuk. Namun Wu yang merupakan salah satu selebriti terbesar China, membantah semua tuduhan penyerangan.

Adalah Du Meizhu, siswa 19 tahun memposting di media sosial bahwa dia bertemu Wu ketika berusia 17 tahun. Dua diundang ke pesta Wu di rumahnya, di mana dia dipaksa untuk minum alkohol dan bangun di tempat tidurnya keesokan harinya.

Dikutip dari BBC pada Minggu )1/8), Du menyebut tujuh wanita lain juga mengalami nasib yang sama setelah Wu merayu mereka dengan janji pekerjaan dan peluang lainnya. Dia mengatakan beberapa masih di bawah umur.

Wu membantah memaksa Du meminum alkohol. Dia juga menolak tuduhan telah membujuk para gadis untuk berhubungan seks dengan imbalan keuntungan, memperkosa gadis-gadis saat mereka tidak sadar, dan berhubungan seks dengan anak di bawah umur. Di bawah hukum China, anak di bawah 18 tahun dianggap di bawah umur, sedangkan usia persetujuan seksual adalah 14 tahun.

"Tidak ada `seks groupie`! Tidak ada `di bawah umur`!" tulis Wu di akun media sosialnya setelah tuduhan itu dibuat.

"Jika ada hal semacam ini, tolong semuanya santai, saya akan memasukkan diri saya ke penjara!" Pengacaranya menuntut Du karena pencemaran nama baik.

Mr Wu pertama kali menjadi terkenal sebagai anggota boyband K-pop EXO. Dia memutuskan keluar pada tahun 2014 untuk memulai karir solo yang sukses sebagai penyanyi, aktor, model dan juri pertunjukan bakat.

TAGS : Kris Wu K-POP Band EXO Pelecehan Seksual Musisi China




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :