Sabtu, 18/09/2021 13:57 WIB

Ledakan Bom Tewaskan Empat Pesepakbola di Somalia

Empat pemain sepak bola tewas dan beberapa lainnya cedera ketika ledakan bom menargetkan sebuah bus yang membawa tim sepak bola lokal di kota pelabuhan Kismayo

Adegan ledakan besar terlihat di ibu kota Mogadishu, Somalia pada 14 Oktober 2017 [Sadak Mohamed/Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Empat pemain sepak bola tewas dan beberapa lainnya cedera ketika ledakan bom menargetkan sebuah bus yang membawa tim sepak bola lokal di kota pelabuhan Kismayo, Somalia, pada Jumat (30/07) waktu setempat.

Omar Hussain, seorang petugas polisi setempat di Kismayo, mengatakan bahwa itu tampaknya merupakan ledakan bom pinggir jalan, menambahkan penyelidikan lebih lanjut sedang berlangsung.

"Yang terluka dibawa ke rumah sakit di Kismayo," katanya dilansir Middleeast, Sabtu (31/07).

Presiden Somalia Mohamed Abdullahi Mohamed mengutuk serangan itu, di mana dia menyalahkan teroris al-Shabaab, dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para pemain.

"Presiden Somalia menyatakan belasungkawa atas kematian para pemain muda yang dibunuh oleh teroris al-Shabaab di Kismayo," kata pernyataan presiden yang dirilis ke televisi pemerintah Somalia.

Kismayo, ibu kota administratif negara bagian selatan Jubaland, adalah kota pelabuhan utama yang terletak 500 kilometer (310 mil) barat daya ibu kota Mogadishu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi kelompok teroris yang berbasis di Somalia al-Shabaab telah melakukan banyak serangan baru-baru ini di negara Tanduk Afrika itu.

TAGS : Ledakan Bom Pesepakbola Somalia Serangan Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :