Selasa, 28/09/2021 17:54 WIB

AS Masih Kokoh Puncaki Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo

Amerika Serikat masih kokoh di puncak klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Jepang.

Cincin Olimpiade terlihat pada bendera saat latihan pada 21 Juli 2021. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Jakarta, Jurnas.com - Amerika Serikat masih kokoh di puncak klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Jepang.

Negara berjuluk negeri paman sam tersebut berhasil mengoleksi delapan medali emas, tiga medali perak dan delapan medali perunggu.

Sementara posisi kedua dihuni kontingen tuan rumah Jepang dengan koleksi delapan emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Posisi ketiga ditempati China yang hingga saat ini mengumpulkan enam medali emas, lima medali perak dan tujuh medali perunggu.

Rusia dan Inggris masing-masing menghuni posisi keempat dan kelima. Rusia mengumpulkan lima emas, enam perak dan tiga perunggu. Sementara Inggris mengoleksi empat emas, lima perak dan satu perunggu.

Sementara Indonesia masih terpuruk di peringkat 29 bersama Republik Ceko yang sama-sama mengoleksi satu medali perak dan satu medali perunggu.

Olimpiade Tokyo 2020 resmi bergulir pada Jumat (23/7). Pada edisi kali ini, sebanyak 205 negara ambil bagian menjadi peserta, plus satu kontingen spesial, yakni Kontingen Pengungsi (Refuge Olympic Team), sehingga total ada 206 kontingen.

TAGS : Amerika Serikat Olimpiade Tokyo Parade Olahraga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :