Jum'at, 19/04/2024 13:29 WIB

Sahroni Apresiasi Pemprov DKI Atasi Covid-19: Tak Usah jadi Bahan Politisasi dan Perdebatan

Beberapa indikator menunjukkan bahwa angka pasien yang dirawat di IGD menurun, angka kesembuhan meningkat tajam, dan progres vaksinasi berjalan cepat. Sebanyak 7,1 juta orang sudah divaksin di ibu kota.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Catatan terkait kasus Covid-19 di ibu kota Jakarta menunjukkan trend yang membaik. Dimana, beberapa indikator menunjukkan bahwa angka pasien yang dirawat di Institusi Gawat Darurat (IGD) menurun, angka kesembuhan meningkat tajam, dan progress vaksinasi berjalan cepat. Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebanyak 7,1 juta orang sudah divaksin di ibu kota.

Terkait pencapaian ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem yang juga berasal dari DKI Jakarta Ahmad Sahroni mengapresiasi pemprov dan warga DKI. Menurut Sahroni, pencapaian ini patut diapresiasi, namun warga diminta untuk tidak lengah.

“Tentunya indikator-indikator ini menunjukkan trend positif, dan kita wajib memberikan apresiasi pada pemprov DKI maupun warga Jakarta. Meski begitu, perjuangan kita masih panjang, jadi baik Pemprov DKI maupun kita sebagai warga harus tetap konsisten dalam menangani pandemi ini dan tetap waspada,” ujar Sahroni, kepada wartawanm Jakarta, Senin (26/7).

Lebih jauh, Sahroni juga meminta agar progress positif yang dicapai oleh DKI Jakarta ini jangan dipolitisasi, atau diglorifikasi secara berlebihan hingga dipakai untuk menjatuhkan kepala daerah lain.

“Penanganan pandemi ini bukan soal persaingan, ini soal kita sama-sama bahu membahu menyelamatkan jiwa anak bangsa, jadi saya minta agar kita semua menghilangkan segala urusan politik. Mari bersama- sama fokus jaga masyarakat dan laksanakan pencegahan untuk mengurangi wabah ini demi kebaikan bersama,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Komisi III DPR Ahmad Sahroni Pemprov DKI Jakarta PPKM Darurat Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :