Rabu, 22/09/2021 05:49 WIB

Umrah Dibuka, Arab Saudi Siap Terima Para Jemaah

Arab Saudi membuka kembali tempat suci umat Islam untuk ziarah umrah pada hari Minggu.

Melempar jumrah (Foto: VOA)

Jakarta, Jurnas.com - Arab Saudi membuka kembali tempat suci umat Islam untuk ziarah umrah pada hari Minggu.

"Masjid Raya siap menerima jemaah dan jemaah umrah pada Minggu, 25 Juli," SPA mengutip wakil kepala urusan Masjidil Haram, Saad bin Muhammad al-Muhaimid.

Dia mengatakan jemaah akan diterima sesuai dengan tindakan pencegahan yang diperlukan yang akan menjamin keamanan pengunjung Masjidil Haram.

Peziarah Muslim pada hari Jumat mengakhiri ziarah haji tahunan, suatu tindakan ibadah yang harus dilakukan umat Islam setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka jika mereka memiliki sarana untuk melakukannya untuk memenuhi salah satu dari lima rukun Islam.

Haji tahun ini, yang memungkinkan 60.000 warga negara Saudi sebagai peziarah , lebih besar dari versi 2020 yang diperkecil di tengah pandemi COVID-19 tetapi secara signifikan lebih kecil dibandingkan dengan waktu normal.

Tahun lalu, otoritas Saudi membatasi ziarah haji menjadi 10.000 Muslim karena pandemi.
Sementara itu, Umrah adalah ziarah kecil sukarela ke kota suci Mekah yang dapat dilakukan umat Islam kapan saja sepanjang tahun. Umrah ditangguhkan pada Februari tahun lalu karena kekhawatiran wabah virus corona.

Pada Oktober 2020, otoritas Saudi membuka kembali tempat-tempat suci umat Islam untuk umrah setelah enam bulan absen. (Middleeast).

TAGS : Virus Corona Ibadah Umrah Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :