Rabu, 22/09/2021 03:22 WIB

Israel Ngebom Lokasi Militer Kelompok Perlawanan Palestina di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel dikabarkan kembali menyerang dua lokasi militer milik kelompok perlawanan Palestina di Gaza Minggu malam.

Api berkobar saat matahari terbit di Khan Yunish menyusul serangan udara Israel terhadap sasaran di jalur Gaza selatan, awal pada 12 Mei 2021 [YOUSSEF MASSOUD/AFP via Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Pesawat-pesawat tempur Israel dikabarkan kembali menyerang dua lokasi militer milik kelompok perlawanan Palestina di Gaza Minggu malam.

Dilansir AA, Senin (26/07), jet tempur Israel mengebom sebuah situs di Khan Younis di Jalur Gaza selatan dan satu lagi di Gaza utara.

Dalam laporan tersebut, Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan bahwa sejauh ini belum adanya korban jiwa akibat serangan bom tersebut.

Minggu pagi, Israel memutuskan untuk mengurangi zona penangkapan ikan untuk nelayan Palestina di Gaza dari 12 mil laut menjadi 6 mil laut.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan atas apa yang dikatakannya sebagai peluncuran balon pembakar di daerah perbatasan Israel dengan Gaza yang menyebabkan kebakaran di tiga lokasi, menurut ke harian Israel Yedioth Ahronoth.

Balon atau layang-layang pembakar berisi bahan yang mudah terbakar atau kain yang direndam minyak yang dapat memicu kebakaran begitu mendarat di tanaman atau tanaman kering.

TAGS : Serangan Israel Jalur Gaza Lokasi Militer Perlawanan Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :