Rabu, 22/09/2021 05:47 WIB

Buffon Kaget dengan Perkembangan Chiesa di Juventus

Buffon, yang kini kembali ke Parma untuk periode kedua, mengungkapkan bahwa awalnya tidak yakin dengan Chiesa usai dibeli dari Fiorentina pada Oktober 2020.

Pemain Juventus Federico Chiesa (Twitter Juventus)

Turin, Jurnas.com - Kiper legendaris, Gianluigi Buffon, mengaku terkejut dengan perkembangan pemain sayap Juventus, Federico Chiesa. Dia menyebut pemain Italia itu sangat istimewa.

Buffon, yang kini kembali ke Parma untuk periode kedua, mengungkapkan bahwa awalnya tidak yakin dengan Chiesa usai dibeli dari Fiorentina pada Oktober 2020.

"Ketika dia tiba di Juve, saya tidak berpikir dia begitu bagus. Saya jujur. Di Kejuaraan Eropa dia luar biasa, di pertandingan terakhir dengan Inggris, tidak mungkin untuk menghentikannya," kata Buffon dikutip dari Goal pada Minggu (25/7).

"Setelah satu musim di Juve bersama Federico, itu tidak lagi mengejutkan bagi saya, tetapi tidak jelas bahwa dia akan bisa bermain di level setinggi itu di turnamen seperti Kejuaraan Eropa."

"Jika Anda melakukan hal-hal itu pada tingkat yang tinggi, maka itu berarti Anda benar-benar istimewa."

Chiesa memulai karirnya di Fiorentina pada tahun 2016, dan kemudian mencetak 34 gol dalam 153 pertandingan untuk klub, hingga mendapatkan tempat reguler di Italia di tingkat internasional.

Pemain sayap lincah itu menarik perhatian sejumlah klub top menjelang akhir waktunya bersama La Viola, namun Juve akhirnya memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya setelah berhasil menegosiasikan kesepakatan €60 juta.

Chiesa dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain kunci bagi Bianconeri pada 2020-21, dan menyelesaikan musim dengan sembilan gol dan sembilan assist atas namanya dari 33 penampilan, sementara juga meraih penghargaan Coppa Italia dan Suppercoppa Italiana.

TAGS : Gianluigi Buffon Federico Chiesa Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :