Rabu, 22/09/2021 06:34 WIB

Tanah Longsor di India Tewaskan Sembilan Warga

Peristiwa itu menyebabkan banyak batu besar jatuh dan menabrak sebuah kendaraan yang berisi belasan penumpang.

Tanah longsor di India (Reuters)

New Delhi, Jurnas.com - Sembilan orang tewas akibat tanah longsor di negara bagian Himachal Pradesh, India utara, pada Minggu (25/7). Peristiwa itu menyebabkan banyak batu besar jatuh dan menabrak sebuah kendaraan yang berisi belasan penumpang.

Dikutip dari Reuters, kendaraan itu membawa 11 orang. Dua penumpang dan seorang pejalan kaki dinyatakan luka-luka. mengutip laporan Polisi Perbatasan Indo-Tibet (ITBP).

Tim ITBP bergegas ke desa Badseri, Distrik Kinnaur, Himachal Pradesh di negara bagian untuk melakukan operasi penyelamatan.

Beberapa media lokal mengatakan orang-orang di dalam kendaraan yang tewas sedang berkunjung dari ibukota India Delhi dan di tempat lain di India, sementara salah satu yang terluka adalah orang lokal.

Tayangan televisi menunjukkan jembatan Batseri di distrik Kinnaur runtuh. Sementara itu kendaraan lain rusak setelah batu-batu besar berguling menuruni bukit akibat tanah longsor.

"Belasungkawa saya yang tulus kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa dalam hal ini. Semua pengaturan sedang dibuat untuk perawatan mereka yang terluka dalam kecelakaan itu," tweet Perdana Menteri Narendra Modi.

Di negara bagian barat Maharashtra, sedikitnya 125 orang tewas dalam dua hari terakhir setelah hujan monsun yang deras memicu tanah longsor dan banjir besar di sana.

TAGS : Tanah Longsor India Bencana Alam




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :