Selasa, 28/09/2021 16:30 WIB

Sufmi Dasco Ajak Kibarkan Bendera Merah Putih: Mari Lawan Covid-19

Sudah setahun lebih Indonesia menghadapi pandemi. Berbagai macam daya dan upaya telah dilakukan guna menekan laju penularan virus. Namun demikian, kasus harian COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Sudah setahun lebih Indonesia menghadapi pandemi. Berbagai macam daya dan upaya telah dilakukan guna menekan laju penularan virus. Namun demikian, kasus harian COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Tercatat, ada 49.071 kasus positif COVID-19 yang dilaporkan pemerintah, pada Jum`at (23/7). Dengan penambahan ini, total kumulatif kasus COVID-19 yang ditemukan di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 3.082.410 kasus.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad geram dan mengajak kepada semua pihak untuk mengibarkan bendera Merah Putih sebagai wujud meneguhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan melawan COVID-19.

"Tidak ada kata menyerah atau mengibarkan bendera putih. Sebagai satu nusa dan satu bangsa, semangat kita adalah Merah Putih. Tidak ada warna lain, tidak ada kepentingan politik yang lain. Tidak ada istilah pendukung pemerintah dan oposisi dalam penanganan pandemi ini, oposisi harus bersatu. Mari kita bersama lawan COVID-19," kata Dasco, Sabtu 24 Juli 2021 di Jakarta.

Tidak hanya kepentingan politik yang harus bersatu padu melawan COVID-19, tetapi juga, Sufmi Dasco menegaskan, seluruh perangkat negara harus hadir atas nama Merah Putih, ditengah-tengah kesulitan masyarakat.

"Pejabat negara baik di tingkat pusat hingga daerah harus satu suara dan terjun langsung kelapangan, memastikan program bantuan sosial berjalan dengan baik, ketersediaan fasilitas kesehatan, oksigen serta obat-obatan terpenuhi dari hulu hingga hingga hilir, bahkan hingga ke desa-desa dan juga pulau kecil terluar, negara harus hadir," tegas Dasco.

BPOM tidak luput dari perhatian pria yang juga menjabat sebagai Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI.

"Lembaga negara yang berkompeten, yaitu BPOM agar melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat di tengah kedaruratan seperti saat ini," ujar Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini menyakini Indonesia akan menang dan terbebas dari ancaman pandemi.

"Dengan catatan kita harus disiplin menerapkan prokes, menjaga semangat gotong royong dan memiliki kesadaran, bahwa pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama atas nama kemanusiaan," demikian Dasco.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Sufmi Dasco Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :