Jum'at, 19/04/2024 06:37 WIB

Mbappe Dianggap Lebih Hebat dari Haaland

Legenda Borussia Dortmund, Jurgen Kohler, menilai Kylian Mbappe lebih bersinar dari pada striker Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland dan Kylian Mbappe (Foto: Marca)

Berlin, Jurnas.com - Legenda Borussia Dortmund, Jurgen Kohler, menilai Kylian Mbappe lebih bersinar dari pada striker Dortmund, Erling Haaland.

Kohler yang pernah memenangkan dua gelar Bundesliga dan Liga Champions, merupakan penggemar berat Haaland dan kiprahnya di Bundesliga. Namun dia menganggap penyerang Norwegia itu perlu meningkatkan prestasinya.

"Dia belum menjadi pemain kelas dunia. Dia striker top dan memiliki semua keterampilan untuk melakukannya, tetapi dia masih harus membuktikannya," ujar Kohler dikutip dari Goal pada Jumat (23/7).

"Dia kehilangan kelas tambahan itu entah dari mana. Pada usia 21 tahun, dia datang sejauh ini. Itu luar biasa. Saya yakin dia akan selalu menemukan cara untuk tidak dapat dihentikan. Dengan pengalaman, datanglah kelas dunia," sambung dia.

Mbappe memiliki koleksi medali yang lebih patut ditiru, dengan pemain internasional Prancis itu telah mengoleksi empat gelar Ligue 1 dan satu kemenangan Piala Dunia.

Pemain berusia 22 tahun itu juga telah mencetak 132 gol hanya dalam 171 penampilan untuk PSG, dengan 42 di antaranya terjadi musim lalu.

Haaland hampir menyamai pencapaian itu di Dortmund, saat ia mencetak gol pada 41 kesempatan, dan telah mencetak 57 gol untuk klub dalam 59 pertandingan.

"Kylian Mbappe memiliki potensi terbesar. Saya melihatnya lebih sebagai pesepakbola kelas dunia, karena dia tidak hanya mengandalkan kecepatan. Apa yang dia lakukan? Hook pendek, kontrol bola pendek," tutup dia.

KEYWORD :

Jurgen Kohler Kylian Mbappe Erling Haaland Borussia Dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :