Sabtu, 18/09/2021 15:23 WIB

Sancho-nya Brasil Masuk Radar Manchester City

Dengan tinggi sekitar enam kaki (182 cm), Giovani kadang-kadang ditempatkan sebagai penyerang tengah, sebagaimana alumni Palmeiras yang kini sukses di City, Gabriel Jesus.

Giovani Henrique (Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Nama penyerang Palmeiras, Giovani Henrique, mulai mendapatkan perhatian dari klub besar. Permainan wonderkid 17 tahun asal Brasil itu, disebut-sebut mirip dengan rekrutan anyar Manchester City.

Mengandalkan kaki kiri dan bisa dipasang di sisi kanan, Giovani menggabungkan improvisasinya sendiri dengan kesadaran taktis permainan. Dia juga memiliki kecepatan dan insting mencetak gol.

Dengan tinggi sekitar enam kaki (182 cm), Giovani kadang-kadang ditempatkan sebagai penyerang tengah, sebagaimana alumni Palmeiras yang kini sukses di City, Gabriel Jesus.

Lahir di Itaquaquecetuba, sebuah kota yang terletak sekitar 40 kilometer dari Sao Paulo, Giovani menarik perhatian sejak usia 10 tahun. Tak butuh waktu lama, dia mulai masuk akademi Palmeiras pada 2014 silam. Setahun kemudian, dia mengangkat trofi pertamanya untuk Verdao, memenangkan gelar liga U-11 Sao Paulo.

"Giovani mengambil kesempatan dengan sangat baik. Dia telah menunjukkan banyak tanda bagus, meninggalkan beberapa pemain yang lebih berpengalaman di belakang," ujar pelatih Palmeiras, Abel Ferreira dikutip dari Goal pada Jumat (23/7).

"Dia adalah pemain berkaki kiri yang mampu membuat permainan tidak seimbang. Dia telah mencetak banyak poin dalam pikiran saya. Itulah gunanya Campeonato Paulista, untuk mengungkapkan pemain seperti Giovani," sambung dia.

Kini, City Football Group, akademi Manchester City masuk dalam daftar klub yang dilaporkan tertarik untuk mengontrak Giovani.

Namun Palmeiras telah mengikat Giovani ke dalam kontrak tiga yang baru, yang ditandatangani pada Juni lalu dan termasuk klausul rilis €80 juta.

TAGS : Giovani Henrique Manchester City Jadon Sancho Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :