Rabu, 01/12/2021 19:45 WIB

Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal

Edy Rahmayadi dalam arahannya mengingatkan, pasangan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk selalu menjaga keharmonisan dalam memimpin daerahnya hingga akhir periodesasi.

Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi, Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal. (Foto: Ist)

Medan, Jurnas.Com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik H.M. Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi sebagai bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (22/7-2021).

Edy Rahmayadi dalam arahannya mengingatkan, pasangan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk selalu menjaga keharmonisan dalam memimpin daerahnya hingga akhir periodesasi. “Akrab-lah, akur-lah. Kalau tak akur, Tuhan tidak memberkati,” katanya.

Berkaca dari sejumlah pasangan kepala daerah, kata Edy Rahmayadi, paling lama tiga bulan pasca-pelantikan, umumnya sudah terjadi konflik antara kepala daerah dengan wakilnya. Tentunya hal tersebut bakal berimbas pada keberlangsungan pembangunan di wilayah masing-masing.

“Saya bilang 95 persen. Penyebabnya ego. Yang satu ego sebagai pemimpin, yang satu lagi tak terima yang dipimpin. Kalau terus begitu, tak akan pernah selesai,” ujar mantan Pangkostrad tersebut.

Gubernur mengatakan kalau hal itu diikuti, tak akan pernah selesai, karena nafsu selalu ada dalam masing-masing perorangan. Tapi kalau diikuti dengan benar-benar tugas menyejahterakan rakyat, pasti beres semua.

Padahal, kata Edy Rahmayadi, bupati dan wakil bupati adalah satu kotak, sama halnya dengan gubernur dan wakil gubernur. Bupati dan wakil, juga diibaratkannya sebagai suami istri, yang harus tetap kompak. “Sampai sekarang, ini yang saya alami, saya lihat. Sulit sekali mengatur hal ini,”  katanya.

Bupati Madina yang baru dilantik, Jakfar Sukhairi Nasution mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena diberi amanah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Madina.

Sukhairi, sapaan akrabnya, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Madina yang telah memberi kepercayaan kepadanya dan pasangannya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Mandailing Natal, Partai Pengusung, OKP, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk memperbaiki Mandailing Natal lima tahun ke depan", ujar Tokoh PKB Sumut ini.

Sukhairi menyampaikan harapannya kepada masyarakat Madina. "Saatnya kita bergandeng tangan menyatukan persepsi dan visi misi serta cita kita bersama untuk membangun Mandailing Natal kita bersama demi terwujudnya Madina yang Madani", pinta cucu Imam Mesjidil Haram Makkah Syech Muhammad Jakfar Al Mandily ini.

Sukhairi juga meminta masyarakat berkolaborasi membangun dan memajukan Madina, dengan semboyan "  #Madina, #Madinamu, #madinaku, #madina_kita_semua".

Wakil Bupati Madina yang baru dilantik  Atika Azmi Utammi, juga mengungkapkan rasa syukurnya. "Dengan kerendahan hati kami panjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Tak lupa ucapan terima kasih kepada keluarga, terutama orang tua, yang tak lelah memberikan dorongan dan dukungan", ungkapnya.

Menurut Atika (begitu ia disapa), dalam satu pemerintahan selalu ada pro dan kontra. Bagi yang telah memilih untuk menjadi bagian dari pemerintahan, ajari dan bimbingan kami sehingga setiap kebijakan nantinya selalu mengutamakan masyarakat.

Atika Juga meminta bagi yang berada di luar pemerintahan jangan lelah memberi saran dan kritik yang konstruktif. Bagi masyarakat luas, mohon doakan kami agar bisa mengemban amanah ini.

"Mari kita berbuat untuk kemajuan Madina sesuai porsi masing-masing demi terwujudnya Madina yang mandiri, kompetitif, berkeadilan dan bermartabat", pungkas Wakil Bupati termuda se Indonesia ini. (Afief Alwi)

TAGS : Mandailing Natal Edy Rahmayadi Bupati Jakfar Sukhairi Nasution




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :