Sabtu, 20/04/2024 12:19 WIB

Ajak Atta Halilintar, Sandiaga Uno Sebar 1.000 Hewan Qurban

Sandiaga Uno bersama tokoh agama dan juga Atta Halilintar serahkan 1.000 hewan qurban ke 17 Provinsi.

Sandiaga Uno dan Atta Halilintar di lokasi pemotongan hewan qurban. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dorong semangat Persatuan Umat dalam Menghadapi Pademi Covid-19, Sandiaga Uno bersinergi dengan Tokoh Agama, Ormas Islam, Pondok Pesantren, Lembaga Pendidikan serta 18 Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Islam menyiapkan 1.000 hewan qurban ke 17 Provinsi.

Sandiaga Uno menuturkan, Idul Adha kali ini adalah hari raya yang sangat spesial karena dirayakan ditengah Tantangan Indonesia melawan Virus.  Dalam perayaan idul Adha ini, seluruh masyarakat dibawah keprihatinan karena pandemi yang tidak kunjung usai.

“Kita Doakan Keluarga, Sahabat, Tetangga kita yang telah mendahului karena covid, bagi warga yang isoman, yakinlah bahwa dibalik kesulitan akan ada kemudahan. Oleh karena itu mari kita gunakan kesempatan idul qurban ini untuk berbagi dengan saudara yang terdampak pandemi ini,” kata Sandiaga Uno melalui siaran persnya, Rabu (21/7/2021).

Dia mengungkapkan, 1.000 Hewan Qurban itu dibagikan ke-17 Provinsi mulai dari  Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan  NTB. Sandiaga Uno menegaskan, momentum Idul Adha 1442H diharapkan mampu untuk  memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan ekonomi umat serta meneguhkan semangat keadilan sosial.

Menurutnya, program 1.000 Hewan Qurban terdiri dari jenis sapi, Kerbau, Kambing dilakukan serentak secara Hybrid dengan Protokol Kesehatan Ketat di 114 Lokasi RPH termasuk pemotongan dan  pencacahan serta Pembagian Daging Qurban tersebut Standart Prokes Ketat.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno untuk kurbannya. Jamaah Masjid Kabupaten Alor NTT, Ponpes Mustafawiyah Sumatra Utara, Ponpes Darul Hikam Bandung Jawa Barat, Ponpes AL Amin Sumenep Madura Jawa Timur, Ponpes AL khaerat Palu Sulawesi Tengah, Jamaah Masjid Kiyai Mojo Minahasa Sulawesi Utara, Begitu juga Pemuda Dewan Dakwah menuturkan dengan adanya sumbangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemik yang melanda dunia khususnya Indonesia.

Acara Penyerahan Hewan Qurban dalam momen Idul Adha 1442 H yang dilaksanakan oleh Sandiaga Uno di RPH Jalan Kemakmuran, Ir H Juanda Depok, Jawa Barat dan dilanjutkan pembagian door to door ke warga sekitar RPH.

Acara ini turut dihadiri juga oleh beberapa tokoh agama, tokoh pemuda dan influencer seperti Atta Halilintar. Menurutnya, apa yang dilakukan dengan mengundang influencer tersebut adalah untuk mengugah para anak muda untuk ikut berkurban dengan maksud bisa saling berbagi khususnya selama pandemi ini. Keluarga pondok pesantren persaudaran Islam Kiyai Haji Ilyas Siraj mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah mengirimkan sapi.

“Ini akan kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Imam Musholla Ar-Raudhah Sekumpul Martapura, KH. Sa’duddin Salman menerima hewan qurban jenis sapi limosin  diserahkan oleh Darmawan Jaya Setiawan yang mewakili keluarga besar Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan pak Sandiaga Salahudin Uno sekeluarga yang menyerahkan sapi kurban nya kepada kami,” ujar KH. Sa’dudin Salman.

KH. Sa’dudin Salman mengungkapkan, pemotongan hewan qurban di Gang Mahabbah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar ini akan dilaksanakan pada Selasa (20/7).

KEYWORD :

Atta Halilintar Sandiaga Uno Hewan Qurban




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :