Kamis, 25/04/2024 07:37 WIB

Sri Mulyani : Berkurban Simbol Keperdulian Sesama di Masa Pandemi

Ini tidak hanya ujian kemanusiaan, ujian bagi perekonomian kita, bagi negara kita, bagi keuangan negara kita, tapi juga ujian bagi diri kita pribadi.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Ist)

Jakarta. Jurnas.Com - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan momen Idul Adha dan berkurban adalah wujud kebersamaan dalam menghadapi pandemi dan menjadikannya simbol untuk memperkuat kepedulian kepada sesama, yaitu bersama-sama dalam menyikapi ujian pandemi.

Hal itu disampaikannya saat acara penyerahan secara simbolis satu ekor sapi kurban kepada panitia kurban kantor pusat Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dalam Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, Rabu (21/07).

“Ini tidak hanya ujian kemanusiaan, ujian bagi perekonomian kita, bagi negara kita, bagi keuangan negara kita, tapi juga ujian bagi diri kita pribadi. Sebuah ujian yang sangat komplit bagi seluruh dunia,” ungkap Menkeu.

Dengan merayakan Idul Adha yang esensinya adalah merayakan suatu sikap pengorbanan, masyarakat diminta berkontribusi secara aktif untuk menurunkan jumlah kasus positif COVID-19 dan jumlah kematiannya.

Dia juga meminta agar masyarakat harus bisa menahan diri dalam mobilitas yang menimbulkan risiko dengan mengurangi kegiatan ekonomi, sosial keagamaan, dan kegiatan berisiko lainnya. “Ini artinya banyak masyarakat kita yang berkorban,” katanya.

Memasuki tahun kedua perayaan Idul Adha di tengah pandemi, Menkeu berharap seluruh jajaran Kemenkeu menjadikannya kesempatan untuk menunjukkan kualitas institusi yang tidak hanya peduli tetapi juga berkomitmen dan berdedikasi, serta kesempatan berbuat lebih baik dan lebih banyak.

“Kita semua yang ada di dalam garda Kemenkeu yang menjadi pengelola keuangan negara mengetahui dan memahami konsekuensi bagi keuangan negara dari ujian ini. Siap memberikan pengorbanan baik dalam sisi material, pikiran, dan tenaga untuk siapa saja yang membutuhkan. Kita memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

KEYWORD :

Kementerian Keuangan Sri Mulyani Kurban Idul Adha Pandemi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :