Sabtu, 18/09/2021 14:04 WIB

Bantu Warga Palestina, AS Kucurkan Rp1,9 Triliun

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan kontribusi tambahan Amerika Serikat sebesar $135,8 juta (1,97 triliun) untuk membantu warga Palestina.

Warga Palestina berkumpul di makam Yasser Arafat, di kota Ramallah, Tepi Barat, (Foto: Issam Rimawi/Anadolu Agency)

Jakarta, Jurnas.com - Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengumumkan kontribusi tambahan Amerika Serikat sebesar $135,8 juta (1,97 triliun) untuk membantu warga Palestina.

“Penandatanganan Kerangka Kerja AS-UNRWA dan dukungan tambahan menunjukkan bahwa kami sekali lagi memiliki mitra berkelanjutan di Amerika Serikat yang memahami kebutuhan untuk memberikan bantuan penting kepada beberapa pengungsi paling rentan di kawasan itu,” kata Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini dalam sebuah pernyataan dikutip Middlleeast, Senin (19/07).

Lazzarini mengatakan kontribusi tambahan akan membantu UNRWA untuk menangani program kesehatan, bantuan dan pendidikan utamanya, seruan daruratnya, dan tantangan kemanusiaan di bidang operasinya di Suriah, Lebanon, Yordania, Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Pada bulan April, pemerintah AS mengumumkan kontribusi sebesar $150 juta untuk program penyelamatan hidup UNRWA, dan pada bulan Mei juga memberikan UNRWA dengan $33 juta setelah serangan 11 hari Israel di Gaza.

UNRWA memberikan layanannya kepada sekitar 5,3 juta pengungsi Palestina.

Didirikan pada tahun 1949 oleh Majelis Umum PBB, misi UNRWA adalah untuk membantu para pengungsi Palestina di Yordania, Lebanon, Suriah, Tepi Barat, dan Jalur Gaza mencapai potensi penuh pengembangan manusia mereka, sambil menunggu solusi yang adil dan abadi untuk penderitaan mereka.

TAGS : Amerika Serikat Bantuan PBB Warga Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :