Minggu, 17/10/2021 01:07 WIB

Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

Sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai upaya mendukung target Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melaksanakan pemberian vaksinasi.

Salah satu karyawan bank DKI mendapat suntikan vaksinasi. (Foto: Ist)

Jakarta. Jurnas.Com - Bank DKI telah menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan untuk digunakan sebagai sentra vaksinasi yang akan diselenggarakan pada 17-18 Juli 2021. Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda III Nomor: 7-9, Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jalan Matraman Raya, Nomor: 54, Jakarta Timur.

Sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai upaya mendukung target Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melaksanakan pemberian vaksinasi.

"Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI. Pelaksanaan vaksinasi akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya, Jumat (16/7).

Herry menjelaskan, calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi COVID-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP. Kemudian, klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. 

"Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan," urainya.

Menurutnya, selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan.

"Bank DKI telah melaksanakan vaksinasi bagi karyawan yang dimulai sejak Maret 2021. Bank DKI juga telah melaksanakan pemberian vaksinasi kepada warga DKI Jakarta khususnya melalui kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya untuk pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat dan Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur dan SMAN 4 Jakarta," ungkapnya.

Ia menambahkan, program sentra vaksinasi ini sejalan dengan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memperluas pelaksanaan vaksinasi di DKI Jakarta melalui sentra vaksinasi di BUMD DKI Jakarta.

"Adanya sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat dapat mendukung penanganan pandemi COVID-19 di DKI Jakarta," tandasnya.

TAGS : Bank DKI Vaksinasi Herry Djufraini JAKI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :