Jum'at, 03/05/2024 01:52 WIB

Partai Pendukung Ahok Dinilai Abaikan Ulama

Parpol pengusung Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai telah mengabaikan para ulama dan umat muslim.

Calon Gubernur DKI Ahok dan Calon Wakil Gubernur Djarot

Jakarta - Partai politik (Parpol) pengusung Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai telah mengabaikan para ulama dan umat muslim.

Demikian disampaikan Pakar Hukum Tata Negara, Asep Warlan Yusuf, ketika dihubungi, Jakarta, Jumat (11/11). Menurutnya, sikap parpol pendukung Ahok soal kasus dugaan penistaan agama semakin membuat rakyat kehilangan kepercayaan.

"Mereka semua terkesan tidak peduli terhadap apa yang dilakukan Ahok dan juga mengabaikan keinginan para ulama dan umat muslim untuk menghukum seorang penista agama," kata Asep.

Kata Asep, partai pendukung Ahok yang seolah tutup mata atas kasus tersebut telah kehilangan makna sebagai salah satu pilar demokrasi. Menurutnya, hal itu semakin menunjukkan bahwa partai terkesan melindungi Ahok dari kasus hukum.

Diamnya partai-partai pendukung, lanjut Asep, dapat dimaknai rakyat bahwa mereka seolah mendukung dan membenarkan kasus dugaan penistaan yang dilakukan Ahok.

"Apa yang dilakukan Ahok merupakan kejahatan keagamaan dan ini jelas karena MUI pun telah berfatwa. Mereka seperti membenarkan apa yang dilakukan Ahok," tandasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :