Minggu, 26/05/2024 14:57 WIB

Event

Toyota Astra Motor Raih Empat Penghargaan Kepuasan Pelanggan

PT Toyota-Astra Motor meraih empat penghargaan sekaligus dari Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.

Penghargaan Customer Satisfaction 2016 / TAM

Jakarta – PT Toyota-Astra Motor meraih empat penghargaan sekaligus dari Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2016 dan Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016.

Kedua penghargaan yang diperoleh TAM ini berasal dari ajang yang berbeda di mana untuk ICSA 2016, TAM mendapatkan dua penghargaan untuk kategori MPV diraih oleh Toyota Avanza dan kategori City Car melalui Toyota Yaris.

ICSA merupakan ajang penghargaan tahunan terhadap perusahaan-perusahaan yang dinilai mempunyai prestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan pelayanan pelanggan.

Sistem penilaian ICSA berdasarkan riset di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, dengan melibatkan lebih dari 5.700 responden.

Sementara itu, di ajang CSS 2016, TAM mendapatkan dua penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Authorized Service Station by Brand dan The Highest Customer Satisfaction Index in Durability by Type untuk Toyota Fortuner.

Dalam ajang Indonesia CSS 2016, pemenang ditentukan berdasarkan online survei yang dilakukan salah satu media otomotif nasional dalam periode yang Januari hingga Oktober 2016 dengan melibatkan ribuan responden.  

“Komitmen dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan tidak hanya kami hadirkan melalui produk dan teknologi yang lengkap, tapi juga melalui after sales service terbaik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan saat memiliki, menggunakan, dan melakukan perawatan kendaraan,” kata F. Soerjopranoto, EGM TAM, saat menerima penghargaan di Jakarta (10/11).

Adapun penghargaan ini, kata Soerjo, akan menjadi penyemangat bagi TAM di masa depan untuk terus melakukan continous improvement (Kaizen) demi menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service yang sejalan dengan spirit Toyota Let’s Go Beyond.

Untuk melakukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan, TAM terus melakukan survei secara berkala. Survei ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan feedback dari pelanggan, sehingga Toyota dapat melakukan perbaikan terhadap produk atau layanan yang bersangkutan.

Sebagai informasi, hingga saat ini TAM sudah memiliki 292 outlet resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. [yog]

KEYWORD :

TAM Kepuasan Pelanggan Customer Satisfaction Toyota




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :