Sabtu, 24/07/2021 08:51 WIB

Lima Herbal Alami Penguat Imun Tubuh

 Jaga imun adalah satu dari tiga kata kunci yang gencar dikampanyekan pemerintah untuk penegahan COVID-19, yaitu Iman, Aman dan Imun.

Ilustrasi lima herbal penguat imun tubuh

Jakarta, Jurnas.com - Untuk menekan angka kasus COVID-19 yang semakin meningkat, pemerintah menetapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) darurat Jawa-Bali mulai 3 juli - 20 Juli 2021. Berbagai media memberitakan bahwa pelayanan fasilitas kesehatan untuk pasien COVID-19 penuh dimana-mana.

Kabar tersebut juga semakin sering kita dengar dari kerabat terdekat yang mengalami secara langsung. Satu persatu teman, kerabat, atau bahkan keluarga dinyatakan positif. Beruntung dan bersyukur bagi kita yang masih sehat dan belum pernah dinyatakan positif COVID-19 hingga saat ini.

Terkait hal itu, tidak sedikit yang mengalami stress. Menghadapi hal tersebut, lebih baik fokus menjaga kesehatan atau imun tubuh. Jaga imun adalah satu dari tiga kata kunci yang gencar dikampanyekan pemerintah untuk penegahan COVID-19, yaitu Iman, Aman dan Imun.

“Iman” yang dimaksud adalah beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing agar senantiasa selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit.

Sedangkan “Aman” yaitu menjaga diri dengan cara patuh terhadap protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas.

Upaya pencegahan yang ketiga adalah menjaga “Imun”. Karena bila imun tubuh prima, virus atau sumber penyakit tidak akan mudah menginfeksi. Menjaga imun tubuh dapat dilakukan dengan istirahat yang cukup, olahraga rutin, menghindari stress berlebihan, asupan makanan yang sehat serta mengonsumsi suplemen.

Dalam kondisi seperti saat ini, kita harus pandai memilih suplemen selama masa pandemi. Salah satunya, suplemen herbal dapat menjadi pilihan untuk menjaga imun tubuh.

Salah satu suplemen yang mulai viral belakangan ini adalah Herbamuno+. Terlebih sebagai orang Indonesia tentu kita sudah tidak asing lagi dengan bahan-bahan herbal yang khasiatnya sudah terbukti secara turun-temurun.

Selain itu, penelitian ilmiah juga telah banyak dilakukan untuk membuktikan manfaat herbal di Indonesia.

Berikut adalah 5 herbal alami indonesia yang dapat membantu menjaga imun tubuh:

1. Sambiloto. Herbal yang dikenal dengan rasa pahitnya ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Diantaranya berfungsi sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam. Sambiloto bahkan digunakan untuk pengobatan COVID-19 oleh pemerintah Thailand.

2. Akar manis yang berfungsi antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas.

3. Meniran atau Phyllanthus niruri adalah tanaman herbal yang banyak ditemukan tumbuh liar di Indonesia. Meniran ternyata sudah banyak dimanfaatkan masyarakat karena berkhasiat sebagai immunomodulator dan hepatoprotektor.

4. Jahe emprit berkhasiat untuk mengatasi mual, muntah, sebagai immunomodulator dan gastroprotektor.

5. Jambu mete sebagai antinyeri, meredakan diare, dan melegakan pernapasan (bronkodilator).

Rutin mengonsumsi herbal untuk menjaga imun tubuh selama pandemi menunjukkan bahwa kita telah berupaya dengan maksimal menjaga kesehatan. Artinya, kita tidak abai dan menggampangkan apa yang sedang terjadi saat ini.

Memanfaatkan herbal asli Indonesia juga merupakan wujud dukungan kita terhadap program “Bangga Buatan Indonesia” yang saat ini sedang gencar digaungkan oleh pemerintah. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu bergantung dengan produk atau obat-obatan impor yang ketersediaannya seringkali terbatas.

Di situasi pandemi ini, 5 herbal alami tersebut dapat dengan mudah didapatkan dalam satu tablet, yaitu Herbamuno+ dari Mustika Ratu. Diformulasikan dengan resep turun temurun dari Empu Jamu DR. BRA. Mooryati Soedibyo yang sudah terbukti khasiat dan kegunaanya, tersertifikasi halal oleh MUI dan telah mendapatkan izin edar dari BPOM.

Kombinasi 5 herbal tersebut menghasilkan racikan yang optimal sehingga memberikan mafaat yaitu membantu menjaga daya tahan tubuh, meredakan gejala masuk angin seperti meriang, pusing, perut kembung, dan meredakan batuk.

Saat ini Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk adjuvan pengobatan covid dan sedang dilakukan uji klinis di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlit kemayoran

TAGS : Virus Corona Jaga Imun Herbal Alami




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :