Selasa, 05/07/2022 13:29 WIB

Griezmann Rasis! Hina Orang Asia, Ketakutan lalu Minta Maaf

Rakuten merupakan perusahaan ritel asal Jepang, yang saat ini berstatus sebagai sponsor utama Barcelona sejak musim 2017/2018.
 

Selebrasi Lionel Messi bersama Griezmann usai menjebol gawang Granada (foto: fansbarca)

Paris, Jurnas.com - Penyerang Barcelona Antoine Griezmann menyampaikan permintaan maaf khusus kepada CEO Rakuten, Hiroshi Mikitani, setelah membuat heboh dunia maya dengan ujaran rasisnya beberapa tahun lalu.

Rakuten merupakan perusahaan ritel asal Jepang, yang saat ini berstatus sebagai sponsor utama Barcelona sejak musim 2017/2018.

Dikutip dari Goal pada Rabu (7/7), pemain Prancis itu tertangkap kamera sedang tertawa ketika rekan setimnya, Ousmane Dembele menghina staf hotel berkewarganegaraan Jepang yang sedang memperbaiki televisi di kamar.

"Ching chong," kata Griezmann dalam video lainnya. Menurut laporan, peristiwa itu terjadi saat tur pra-musim Barcelona di Jepang pada 2019 silam.

"Saya dengan tegas membantah tuduhan yang dibuat terhadap saya, dan saya minta maaf jika saya menyinggung teman-teman Jepang saya," kata Griezmann menyikapi video tersebut.

Dikabarkan, pemain 30 tahun itu meminta maaf kepada Mikitani atas perilakunya. Barcelona juga telah membahas masalah ini dengan Griezmann dan Dembele, dan klub menganggap tindakan keduanya tidak dapat diterima.

"Sebagai sponsor klub dan penyelenggara tur, saya sangat menyesal para pemain FCB membuat pernyataan diskriminatif," tulis Mikitani di Twitter.

"Karena Rakuten telah mendukung filosofi Barca dan mensponsori klub, pernyataan seperti itu tidak dapat diterima dalam keadaan apa pun dan kami akan secara resmi memprotes klub dan meminta pandangan mereka," sambung dia.

Rakuten akan menyumbang €30 juta ke klub musim ini sebagai sponsor kaus klub, setelah memperbarui kontrak mereka musim panas ini.

TAGS : Antoine Griezmann Rasisme Barcelona Rakuten




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :