Sabtu, 25/09/2021 01:36 WIB

Israel Lancarkan Serangan ke Gaza

 Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan udara Jumat pagi di posisi-posisi di Jalur Gaza milik kelompok perlawanan Palestina Hamas.

Api berkobar saat matahari terbit di Khan Yunish menyusul serangan udara Israel terhadap sasaran di jalur Gaza selatan, awal pada 12 Mei 2021 [YOUSSEF MASSOUD/AFP via Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan udara Jumat pagi di posisi-posisi di Jalur Gaza milik kelompok perlawanan Palestina Hamas.

"Menanggapi balon pembakaran yang diluncurkan dari Gaza ke Israel hari ini, jet tempur IDF menyerang lokasi pembuatan senjata yang digunakan untuk meneliti dan mengembangkan senjata milik Hamas malam ini," kata tentara Israel di Twitter, dilansir Middleeast, Senin (05/07).

Hamas belum mengeluarkan pernyataan tentang serangan udara tersebut.

Dari 10-21 Mei, Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza, menewaskan sedikitnya 289 warga Palestina dan melukai ribuan lainnya, sementara faksi Palestina menanggapi dengan menembakkan rudal ke kota-kota Israel.

Serangan itu terjadi dengan latar belakang keputusan pengadilan Israel untuk mengusir keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Tiga belas warga Israel tewas oleh tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Kekerasan berakhir di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir yang mulai berlaku pada 21 Mei.

TAGS : Serangan Israel Jalur Gaza Warga Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :