Selasa, 19/10/2021 10:35 WIB

Kinerja Jokowi-Maruf Lampu Kuning Bagi PDIP

Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Ma’ruf Amien mulai menurun.

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin

Jakarta, Jurnas.com - Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Ma’ruf Amien mulai menurun. 

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, saat ini hanya 54 persen publik yang merasa puas atas kinerja Jokowi-Ma’ruf. 

“Dari sisi kinerja pemerintahan di bawah Kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’ruf Amien hanya 54,5 persen publik yang puas dengan kinerja pemerintahan sementara 43 persen tidak puas,” kata dia dalam pemaparan hasil survei Voxpol Center secara daring, Sabtu (3/7).

Pangi menegaskan, angka tersebut menjadi lampu kuning bagi pemerintah untuk terus berbenah. 

“Karena tingkat kepuasan saat ini terbilang masih belum cukup untuk mengatakan bahwa pemerintah sukses di mata publik,” terangnya.

“Jika tidak hati-hati tingkat kepuasan ini akan berdampak buruk bagi partai pengusung utama presiden Jokowi, dalam hal ini PDI Perjuangan,” sambung Pangi.

Voxpol Center melakukan survei wawancara telepon pada 22 Juni-1 Juli 2021. Jumlah responden yang diambil sebanyak 1.200 responden. 

Pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

TAGS : Survei Kinerja Pemerintah Jokowi-Maruf Voxpol Center PDI Perjuangan Pangi Syarwi Chaniago




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :