Minggu, 17/10/2021 00:57 WIB

Resmi Pensiun, "Auf Wiedersehen" Toni Kroos!

Bintang Real Madrid itu melakoni debutnya untuk Die Mannschaft pada 2010 silam, dan kini dia merasa waktunya sudah tepat untuk gantung sepatu.

Toni Kroos (Goal)

Berlin, Jurnas.com - Toni Kroos resmi memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman, pada Jumat (2/7), setelah mengoleksi 106 caps untuk negaranya.

Bintang Real Madrid itu melakoni debutnya untuk Die Mannschaft pada 2010 silam, dan kini dia merasa waktunya sudah tepat untuk gantung sepatu.

Pertandingan penutup pemain 31 tahun itu berakhir kurang mengenakkan, setelah Jerman kalah 2-0 dari Inggris di Stadion Wembley, yang membuat Der Panzer terdepak dari Euro 2020.

"Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain. Saya akan sangat berharap, dan saya memberikan segalanya lagi, bahwa akan ada 109 pertandingan internasional pada akhirnya dan bahwa satu gelar besar ini, Kejuaraan Eropa, akan ditambahkan pada akhirnya," tulis Kroos di laman Instagramnya.

"Saya telah membuat keputusan untuk berhenti setelah turnamen ini untuk waktu yang lama. Sudah jelas bagi saya untuk waktu yang lama bahwa saya tidak akan tersedia untuk Piala Dunia 2022 di Qatar," sambung dia.

"Terutama karena saya ingin fokus penuh pada tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, mulai sekarang saya akan dengan sengaja membiarkan diri saya istirahat yang belum ada sebagai pemain nasional selama sebelas tahun."

Debut internasional senior Kroos datang dalam pertandingan Jerman kontra Argentina pada Maret 2010 silam.

Dia telah tampil di tiga final Piala Dunia, termasuk kemenangan pada tahun 2014, bersama dengan tiga Kejuaraan Eropa.

100 caps untuk Jerman diamankan pada Oktober 2020 selama pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Swiss.

Kroos mencetak 17 gol untuk negaranya dan hanya enam pemain yang tampil lebih banyak untuk Die Mannschaft dari pada dia.

TAGS : Toni Kroos Timnas Jerman Euro 2020 Pemain Pensiun




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :