Sabtu, 27/04/2024 16:47 WIB

Tangan Kanan WNI Putus Tertembak di Perairan Malaysia

Diduga kuat perampok yang menembak WNI ini adalah kelompok bersenjata Filipina yang menyebabkan tangan kanan putus

Foto Ilustrasi

Nunukan - Seorang nelayan asal Indonesia tertembak perampok di perairan Negeri Sabah, Malaysia tiga pekan lalu yang mengakibatkan tangan kanannya putus.

Hal disampaikan Konsul Jenderal RI (KJRI) Kota Kinabalu, Akhmad DH Irfan melalui pesan singkat Ketua Satgas Perlindungan WNI KJRI Kota Kinabalu, Hadi Syarifuddin yang dilansir Ant.

KJRI Kota Kinabalu menyebutkan, WNI yang tertembak tersebut bernama La Dino bin La Marinha asal Kaledupa Lentea Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara saat menangkap ikan di perairan Negeri Sabah.

Diduga kuat perampok yang menembak WNI ini adalah kelompok bersenjata Filipina yang menyebabkan tangan kanan putus bagian bawah siku, kata Hadi Syarifuddin yang sedang mengunjungi korban di rumahnya di Sandakan Negeri Sabah.

Selain tangan kanan putus, La Dino juga mengalami luka tembak pada bagian dada, bahu dan perut sehingga terpaksa dirawat di Rumah Sakit Duchess Of Kents Sandakan selama sepekan.

Namun, kata dia, korban telah dikeluarkan dari rumah sakit sehingga terpaksa menjalani rawat jalan, sementara luka-luka yang dialaminya masih seringkali mengucurkan darah.

Menurut KJRI Kota Kinabalu, biaya pengobatan tidak ditanggung majikan tetapi pihak asuransi sehubungan La Dino yang telah lima tahun bekerja sebagai nelayan terdaftar pekerja asing legal. Budi Suyanto

KEYWORD :

WNI Tertembak Malaysia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :