Kamis, 29/07/2021 20:25 WIB

Cedera Lutut, Dembele Mundur dari Timnas Prancis

Les Bleus mengonfirmasi bahwa setelah pemeriksaan di rumah sakit, Dembele akan terbang kembali ke Prancis dan tidak akan bermain lebih jauh di Euro 2020.

Ousmane Dembele (Foto: Doknet)

Paris, Jurnas.com - Penyerang Ousmane Dembele mundur dari tim nasional Prancis, setelah menderita cedera lutut dalam laga lanjutan Euro 2020 kontra Hungaria.

Les Bleus mengonfirmasi bahwa setelah pemeriksaan di rumah sakit, Dembele akan terbang kembali ke Prancis dan tidak akan bermain lebih jauh di Euro 2020.

Pelatih Didier Deschamps menyebut Dembele mengalami masalah tendon di lututnya, dia juga tidak tampil sama sekali saat skuat berlatih di Budapest pada Minggu malam.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan dari timnas Prancis, Dembele telah menjalani pemeriksaan radiologi di Rumah Sakit Budapest, dan waktu pemulihannya akan melampaui turnamen.

"Dembele, itu adalah pukulan pada tendon, di belakang lutut, itu perlu untuk diperiksa. Ia melanjutkan, ingin menyeberang dan merasakan ketidaknyamanan yang cukup signifikan. Saya membawanya pergi dan kita harus mengawasinya," ujar Deschamp dikutip dari Goal pada Senin (21/6).

Prancis sebelumnya mengalahkan Jerman dalam pertandingan pembukaan Grup F di Munich, namun kemudian ditahan imbang oleh Hungaria pada akhir pekan lalu.

Les Bleus saat ini duduk di puncak Grup F dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan, dan akan menghadapi juara Eropa Portugal di Puskas Arena, Budapest.

Cedera itu merupakan pukulan bagi Deschamps karena Dembele memiliki dampak positif dengan skuat Prancis. Namun dia tidak kekurangan pilihan di sektor serang dengan kehadiran Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

TAGS : Ousmane Dembele Timnas Prancis Euro 2020




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :