Jum'at, 22/10/2021 14:19 WIB

Gus AMI: Konten Kreator Anak Muda Indonesia Berkelas Dunia

Selain sukses menjadi TKI, ia juga sukses menjadi konten kreator

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), Wakil Ketua DPR-RI / Ketua Umum DPP PKB bersama youtuber Alman Mulyana

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) mendorong generasi muda Indonesia untuk terus memanfaatkan peluang bidang Konten Kreator.

Gus AMI menjelaskan, Era Digital telah melahirkan banyak konten kreator dari berbagai segmen mulai dari dunia wisata, kuliner, smartphone, perangkat teknologi, otomotif, hingga informasi pemberitaan.

Ia merasa bangga mendengar kabar salah satu youtuber Indonesia, Alman Mulyana yang tergolong sukses. Pria asal Jawa Barat ini sering mengunggah kehidupan para tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, termasuk tempat wisata yang ada di Arab Saudi.

Belum lama ini, karena sedang pulang kampung, Mulyana menyempatkan bertemu dengan Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021) lalu.

Dalam kesempatan itu, Mulyana yang juga TKI di Arab Saudi berbincang banyak dengan Gus AMI soal pengalamannya di negeri minyak tersebut.

“Saya bangga dengan Kang Alman Mulyana ini. Selain sukses menjadi TKI, ia juga sukses menjadi konten kreator. Bahkan subscriber-nya hampir 2 juta. Ini patut dicontoh oleh para pekerja migran lainnya,” kata Gus AMI, Jumat (18/6/2021).

Mendengar pengalaman Mulyana, Gus Muhaimin menyampaikan apresiasinya. Sebab selain menjadi TKI, dia juga sukses sebegai konten kreator.

Gus AMI sangat mendukung anak muda zaman sekarang agar bisa mengembangkan ide-ide kreativitasnya. Salah satunya menjadi konten kreator.

“Era digital ini harus menjadi kesempatan emas bagi anak muda. Terlebih, era pandemi ini, industri digital menjadi peluang dalam melahirkan kreator-kreator digital,” tambahnya. “Saya juga mendukung penuh anak muda untuk memaksimalkan potensinya, salah satunya menjadi youtuber,” sambungnya.

Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra ini mengatakan, pandemi Covid-19 ini berdampak kepada berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi yang terpuruk. Namun di sisi lain, pengguna internet ini meningkat tajam. Hal ini karena masyarakat banyak beraktivitas di dalam rumah akibat pembatasan sosial.

"Bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda ini harus menjadi peluang untuk terus berkarya dan membuat konten dengan memanfaatkan media dan teknologi yang ada seperti YouTube, Facebook, Instagram dan media sosial lainnya,” tubtas Gus AMI.

TAGS : Gus AMI Abdul Muhaimin Iskandar konten kreator Alman Mulyana PKB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :