Rabu, 04/08/2021 19:46 WIB

PKB Senayan Ingatkan Pemerintah, Jangan Sampai Garuda Berakhir Seperti Merpati

Komisi VI DPR RI menilai  persoalan yang dialami PT Garuda Indonesia (Persero) tidak terlalu berat dan tak perlu berlarut-larut diselesaikan oleh pemerintah.

Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Faisol Riza. (Foto: Dok. Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Komisi VI DPR RI menilai  persoalan yang dialami PT Garuda Indonesia (Persero) tidak terlalu berat dan tak perlu berlarut-larut diselesaikan oleh pemerintah.

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza menegaskan, penyelamatan Garuda oleh pemerintah penting dilakukan untuk tidak mengulang cerita sedih seperti maskapai Merpati Indonesia.

“Sehingga bukan hanya image kita di tengah pandemi ini tidak mampu menyelamatkan Garuda yang menjadi kebanggaan nasional kita,” terang dia dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema `Garuda Indonesia Anjlok, Bagaimana Upaya Penyelematan BUMN di Era Pandemi` di Media Center Parlemen, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (17/6).

Faisol melanjutkan, persoalan perusahaan penerbangan ini hampir melanda seluruh dunia. Salah satunya, Singapore Airlines. Bahkan persoalan itu dialami lebih dulu dibandingkan dengan Garuda Indonesia.

Hanya saja, masih kata Faisol, sikap penanganan pemerintah yang berbeda-beda. Ada yang kemudian menyuntikan PMN, ada juga yang membuka ruang bagi swasta.

“Dan saya kira Garuda ini tidak apa tidak juga bisa selamat, dengan skema-skema yang mungkin diluaskan kepemilikannya untuk swasta,” terangnya.

Nah, lanjut Faisol, persoalan Garuda ini menyangkut komitmen pemerintah. Sebab, hal ini menyangkut regulasi dan menyangkut keseriusan, serta menyangkut keputusan pemerintah.

“Terutama dalam hal ini yang bikin bahasa Jawanya itu gelo-gelo, itu seperti tarik ulur di Kementerian Keuangan ini untuk membantu Garuda,” tandas politisi PKB ini.

TAGS : Warta DPR Komisi VI DPR Faisol Riza Garuda Indonesia Merpati Penerbangan PKB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :