Kamis, 05/08/2021 18:11 WIB

Dasco: Mulai Pekan Depan, Kegiatan DPR Akan Dibatasi

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya akan membatasi kegiatan di lingkungan parlemen. Hal itu, mengingat sejumlah anggota dan para pimpinan Komisi kedapatan positif Covid-19.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya akan membatasi kegiatan di lingkungan parlemen. Hal itu, mengingat sejumlah anggota dan para pimpinan Komisi kedapatan positif Covid-19.

“Kegiatan DPR mulai pekan depan akan dibatasi, sangat dibatasi kehadirannya mengikuti ketentuan yang berjalan saat lonjakan tinggi, dan dengan demikian diharapkan dengan tingkat kehadiran yang sangat kecil, dan banyak dilakukan sebagian besar virtual bisa mengantisipasi lonjakan di DPR RI,” terang Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (17/6).

“Hari ini akan ada bamus mantau perkembangan situasi covid di DPR ada beberapa komisi yang sudah melakukan lockdown sehingga nanti di bamus akan diputuskan langkah ke depannya,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Dasco, terkait protokol kesehatan juga akan ditingkatkan. Setiap komisi akan rutin melakukan PCR baik terhadap anggota maupun staf dan TA, namun memang masalah covid itu masalah inkubasi.

“Itu kadang-kadang kita tidak mengetahui kapan, tetapi untuk protkes tetap diadakan PCR itu selalu rutin diadakan,” jelasnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menambahkan, pihaknya akan mengedepankan agar para anggota dewan tetap melakukan rapat-rapat di Komisi.  

“Kita akan lihat sampai lonjakan covid di DPR ini akan reda, yang penting nanti kita akan atur sedemikian rupa bagaimana supaya tugas-tugas yang anggota tetap berjalan dgn apa sebagaimana mestinya,” demikian Sufmi Dasco Ahmad.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Covid-19 Protokol Kesehatan PCR




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :