Minggu, 25/07/2021 13:52 WIB

TNI AL Siapkan Gedung Isolasi Mandiri, Antisipasi Lonjakan COVID-19

Ledakan kasus Covid-19 di Jakarta terus diantisipasi sejak dini. TNI AL siapkan gedung isolasi.

Gedung Dolos TNI AL untuk isolasi mandiri. (Foto : Jurnas/Dok TNI AL).

Jakarta, Jurnas.com- TNI Angkatan Laut (AL) menyiapkan Gedung Dolos, Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta sebagai ruang isolasi mandiri untuk pasien Covid-19. Ini mengingat lonjakan kasus dalam beberapa waktu terakhir. Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono telah meninjau dan melihat kesiapan gedung tersebut pada Rabu (16/6/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Ahmad didampingi oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono, Kadiskesal Laksma TNI Agus Guntoro, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, hingga Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Arief RH Anggorojati.

"Saya kemarin melihat bagaimana kesiapan dari Gedung Dolos guna mengantisipasi lonjakan kasus aktif Covid-19 dan ini telah berjalan dengan baik," ujar Ahmad dalam keterangannya,  Kamis (17/6/2021).

Ahmad melanjutkan, berbagai fasilitas turut disiapkan di Gedung Dolos tersebut, mulai dari 92 bilik tempat tidur, 8 ruang bertekanan negatif, ruang bertekanan positif dengan peralatan canggih serta ruangan netral. Untuk saat ini, kapasitas bed yang tersedia di Gedung Dolos sebanyak 100, namun akan ditambah menjadi 200 bed.

"Dapat dilihat juga, sarana dan prasarana disini bersih dan juga rapih. Selain itu disediakan pula tempat berjemur dan olahraga untuk menambah imun para pasien," imbuhnya.

Lebih lanjut, nantinya Gedung Dolos ini akan digunakan untuk pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan yang bergejala ringan.

TAGS : Isolasi Mandiri TNI AL




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :