Sabtu, 24/07/2021 08:41 WIB

Dokter Reisa Ajak Masyarakat Jangan Ragu Untuk Divaksinasi

Tiga vaksin yang ada di Indonesia yakni Sinovac, AstraZeneca dan Sinopharm dijamin yang terbaik.

Tim Komunikasi Percepatan Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro. (Foto ; Jurnas/Dok BNPB).

Jakarta, Jurnas.com- Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro mengimbau kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk tidak ragu dan pilih-pilih terhadap vaksin Covid-19 yang tersedia seperti Sinovac, AstraZeneca, maupun Sinopharm. Ketiga vaksin tersebut sudah mendapatkan izin pemakaian dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Ketiga jenis vaksin tersebut telah mendapatkan izin pemakaian dari WHO. Maka dari itu, kita tidak perlu ragu lagi dengan vaksin yang sudah ada. Karena vaksin yang terbaik merupakan vaksin yang tersedia," ujar Reisa dalam keterangan pers yang disiarkan dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/2021).

Reisa melanjutkan, pemerintah menjamin seluruh vaksin yang disediakan dan diberikan kepada masyarakat merupakan vaksin yang bermutu, aman serta berkhasiat.

Hal tersebut sesuai dengan studi terkini yang menyebutkan vaksin Sinovac dan AstraZeneca mampu dan efektif dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 serta mengurangi fatalitas jika terpapar virus mematikan tersebut.

Ia juga menyebut ketiga vaksin tersebut mampu melindungi diri dari kemungkinan komplikasi jika memang terpapar Covid-19. Namun demikian, vaksin tetap tidak bisa seutuhnya membebaskan individu dari bahaya penularan virus Covid-19, terlebih jika individu tersebut belum sekalipun menerima vaksin.

"Bagi mereka yang sudah divaksin ada baiknya tetap menjaga protokol kesehatan. Mari lindungi orang lain dari potensi penularan virus Covid-19, khusunya bagi mereka yang belum menerima vaksin," tukasnya.

TAGS : Vaksinasi Covid-19 Dokter Reisa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :