Selasa, 23/04/2024 17:22 WIB

TMMD Ajak Warga Perbatasan Hidup Sehat, Buka Air Bersih dan MCK

Satgas TMMD mengajak warga di perbatasan, Desa Nunukan, Kalimantan Utara untuk hidup sehat.

Dansatgas TMMD ke 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto bersama warga di Desa Nunukan. (Foto : Jurnas/Ist).

Nunukan, Jurnas.com- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke 111 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0911/Nunukan, terus berusaha memajukan wilayah pedesaan dan membantu warga setempat. Salah satunya dengan membangun tempat air bersih dan fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (16/6/201).

Setelah sebelumnya warga setempat begitu antusias dengan pembukaan akses jalan dan memberikan harapan agar perekonomian warga yang umumnya berkebun dan bertani bisa meningkat. Kodim 0911/Nunukan selaku Satgas TMMD telah menyusun rencana sesuai hasil peninjauan pada beberapa bulan yang lalu. Mulai dari pembukaan badan jalan, pembuatan plat duicker, pembangunan MCK dan pembuatan sarana untuk menampung air bersih di lingkungan RT 11 Desa Binusan Dalam.

"Pandemi Covid-19 masih belum usai, artinya protokol kesehatan bagi seluruh warga adalah mutlak dan wajib ditaati. Hal tersebut selaras dengan tujuan utama dalam pembangunan MCK serta pembuatan sarana tampung air bersih," kata Dansatgas TMMD ke 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto dalam siaran tertulisnya yang diterima jurnas.com, Rabu (16/6/2021).

Letkol Eko Pur Indriyanto mengungkapkan, masih banyaknya warga yang tidak melakukan pola hidup sehat sangat beresiko terkena penyakit bahkan tidak menutup kemungkinan bisa terpapar virus Corona (Covid-19).

"MCK dan penampungan air bersih yang dibangun oleh Satgas TMMD ditujukan untuk mengubah pola hidup masyarakat yang awalnya membuang sembarangan maka kini harus membiasakan bersih serta rajin mencuci tangan dan menaati protokol kesehatan," tutupnya.

KEYWORD :

Dansatgas TMMD Perbatasan Hidup Sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :